Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakter Paling Kuat di Naruto Adalah Petarung Yang Paling 'Tidak Berguna' Dan Itu Penting

Karakter Paling Kuat di Naruto Adalah Petarung Yang Paling 'Tidak Berguna' Dan Itu Penting

Sementara banyak di fandom Naruto mengklaim bahwa Sakura tidak berguna, dia sama sekali tidak. Inilah mengapa Sakura sama kuatnya dengan rekan satu timnya yang disegani.

Sakura Haruno adalah karakter utama dan anggota penting dari Tim 7 di Naruto. Sementara kontribusinya sering didiskreditkan atau diabaikan, plot bergantung pada Sakura untuk mendorongnya maju. Tanpa kemampuan ahli dan pengembangan karakter yang luar biasa, Naruto akan mati dan Pasukan Sekutu Shinobi akan kalah dalam Perang Ninja Besar Keempat.

Sebagai satu-satunya karakter wanita dalam jajaran anime yang dibintangi, Sakura memberikan karakter yang kuat kepada pemirsa anime wanita untuk berhubungan dan berakar di sepanjang seri. Saat Sakura menguasai kontrol chakra dan ninjutsu medisnya, dia naik peringkat untuk melampaui Hokage Kelima dan menjadi kunoichi paling kuat di dunia.

Apa yang mungkin kurang dimiliki Sakura dalam keterampilan bertarung dibuat oleh kecerdasannya yang tajam dan ninjutsu medis yang menyelamatkan jiwa, membuatnya sama kuat dan pentingnya dengan rekan satu timnya.

Sakura Berjuang Untuk Tim 7

Sementara banyak yang mendiskreditkan kemampuan Sakura sejak awal, dia mendapatkan nilai yang mengesankan di akademi dan menonjol sebagai kunoichi dengan potensi besar. Setelah Tim 7 terbentuk, Sakura terbukti memiliki kontrol chakra terbaik dari rekan satu timnya.

Sementara Sakura dengan mudah memanjat pohon dengan chakra terkonsentrasi di kakinya, Naruto dan Sasuke membutuhkan waktu lama untuk mencapai tujuan yang sama, dan mereka meminta saran Sakura tentang cara menyelesaikan tugas yang sulit.

Sakura awalnya terganggu oleh penampilannya dan naksir Sasuke, tapi dia segera meninggalkan prioritas ini ketika dia mundur ke sudut selama Ujian Chunin. Ketika Sasuke dan Naruto sama-sama tidak sadarkan diri dan tidak bisa bergerak di Hutan Kematian, tiga ninja Suara menyerang Sakura tiga lawan satu.

Tidak mau mengecewakan rekan-rekannya yang melindunginya berkali-kali, dia berdiri tegak dan bersedia mengorbankan dirinya untuk membela mereka. Ketika musuh menangkap dan memegangi Sakura dengan rambut panjangnya, dia mengambil kunai dan memotong rambutnya tanpa ragu-ragu untuk membebaskan dirinya, secara fisik melambangkan pergeseran prioritasnya.

Karakter Paling Kuat di Naruto Adalah Petarung Yang Paling 'Tidak Berguna' Dan Itu Penting

Pertarungan penting pertama Sakura yang menunjukkan kemampuan dan tekadnya yang meningkat di Tim 7 adalah saat dia dan Nenek Chiyo melawan Sasori, anggota Akatsuki yang kuat. Meskipun menjadi Sasori Pasir Merah yang sangat ditakuti dan terkenal, Sakura tidak goyah atau mundur dari pertarungan bahkan ketika dia terputus dari anggota timnya yang lain.

Dengan keberhasilan misi dan nyawanya sendiri yang dipertaruhkan, Sakura bekerja sama dengan Nenek Chiyo untuk melawan serangan Sasori yang maju dan kejam. Pertarungan hanya dimenangkan karena Sakura dengan berani melemparkan tubuhnya sendiri di depan Nenek Chiyo sambil tahu dia akan terluka parah dan diracuni.

Namun, berkat kecerdasan Sakura yang tajam, dia juga mampu menganalisis racun Sasori sebelum pertempuran dan dengan cepat membuat penawarnya sendiri, memungkinkan dia untuk bertahan dalam situasi ini. Kemenangannya tidak hanya membuat timnya memulihkan Gaara, tetapi Sasori sangat terkesan dengan penampilan Sakura sehingga dia menghadiahinya dengan petunjuk untuk menemukan Akatsuki dan Sasuke sebelum kematiannya.

Tsunade Melatih Ninjutsu Medis Sakura

Ketika Sakura memutuskan bahwa dia tidak lagi ingin tertinggal dari rekan satu timnya atau menjadi mata rantai terlemah mereka, dia meminta Tsunade untuk melatihnya secara langsung. Melihat potensi besar Sakura, Hokage dan Sannin Legendaris setuju untuk menerimanya sebagai murid.

Tsunade mengajari Sakura cara mengasah kemampuan alaminya untuk mengontrol chakra agar dapat berkonsentrasi dan meniru kekuatan Tsunade yang luar biasa. Kontrol chakra ini juga digunakan untuk berlatih ninjutsu medis, yang nantinya akan menyelamatkan nyawa shinobi yang tak terhitung jumlahnya. Kontrol chakra Sakura yang luar biasa segera digunakan untuk membuat penghalang dan menyegel Ekor-Tiga bersama dengan Shizune, Ino dan Hinata.

Karakter Paling Kuat di Naruto Adalah Petarung Yang Paling 'Tidak Berguna' Dan Itu Penting

Setelah berlatih seni ninjutsu medis, Sakura dengan cepat menerapkan keterampilan barunya di Arc Penyelamatan Kazekage. Setibanya di Desa Tersembunyi di Pasir, Tim 7 menemukan Kankur yang diracuni dan sekarat yang kalah dalam pertempuran melawan Sasori dan racunnya.

Shinobi Pasir memberitahu mereka bahwa tidak ada petugas medis mereka yang mampu menyembuhkannya, tapi Sakura tidak mau menyerah begitu saja. Setelah memeriksa Kankur, Sakura mampu mengekstrak racun dari tubuhnya yang sekarat dan membuat Nenek Chiyo terkesan.

Sakura tidak hanya menyelamatkan hidup Kankur di bawah pengekangan waktu yang sangat besar, tetapi dia juga menemukan waktu untuk memeriksa racun Sasori dan membuat penangkal untuk memeranginya dalam waktu singkat.

Sakura Dalam Perang Ninja Besar Keempat

Dalam Perang Ninja Besar Keempat, Sakura memainkan peran penting dalam menjaga kekuatan Sekutu Shinobi tetap hidup. Pada awal perang, dia menyembuhkan kelelahan Might Guy dan memberinya kekuatan untuk melawan dan memainkan peran utamanya dalam melawan Madara Uchiha.

Sakura membantu menjalankan Divisi Dukungan Logistik dan Medis, yang merupakan rumah sakit darurat tempat ninja medis membantu dan menyembuhkan yang terluka. Sementara lokasi awalnya diamankan, beberapa ninja medis terbunuh saat kamp medis disusupi.

Ketika Neji muncul untuk mencari bantuan medis Sakura, Sakura menipu Zetsu Putih untuk mengungkapkan bahwa dia adalah penipu dan menghancurkannya dengan kekuatan supernya. Setelah memperingatkan markas besar Sekutu, dia membantu melakukan otopsi pada Zetsu untuk mengungkap kemampuan kayunya.

Saat perang meningkat, Sakura bergabung dengan Sekutu di garis depan dan menyembuhkan Kakashi dan Might Guy segera setelah kedatangannya. Ketika Naruto memiliki Sembilan-ekor diekstraksi dari tubuhnya dan berada di ambang kematian, Sakura sendirian membuatnya tetap hidup dengan memompa jantungnya secara manual dengan tangan kosong.

Menolak untuk membiarkan dia mati, dia menggunakan ninjutsu medis ahlinya untuk memberi mereka waktu bagi Minato untuk muncul dan mentransfer Ekor-Sembilan kembali ke Naruto. Tanpa Sakura, Naruto akan mati dan seluruh dunia shinobi akan secara permanen hilang dari Tsukuyomi Tak Terbatas.

Karakter Paling Kuat di Naruto Adalah Petarung Yang Paling 'Tidak Berguna' Dan Itu Penting

Yang mengejutkan semua orang, Sakura mengungkapkan bentuk pamungkasnya selama perang dengan melepaskan Segel Byakugou-nya. Bentuk ini memungkinkan dia untuk menerima kerusakan dari orang-orang seperti Madara tanpa terluka, karena tubuhnya terus-menerus menyembuhkan dirinya sendiri dari sejumlah kecil chakra yang telah dia simpan dalam jangka waktu yang lama.

Tsunade tiba ketika Sakura sedang sibuk menyembuhkan semua orang di medan perang dan memuji kemampuannya sebelum menawarkan dia dan dukungan chakra Shizune, tetapi tubuh Tsunade dengan cepat menyerah. Sakura yang tersisa untuk menggantikan Tsunade dengan memanggil Katsuya sebagai Tim 7 meniru Sannin Legendaris, di mana diklaim bahwa Sakura telah resmi melampaui Tsunade sendiri.

Kontribusi Sakura untuk kemenangan Pasukan Sekutu Shinobi dalam Perang Ninja Besar Keempat berlanjut hingga akhir, di mana ia menguasai Segel Byakugou-nya cukup untuk memperluasnya ke Obito Uchiha. Dukungannya membuat Obito tetap hidup dan cukup kuat untuk membuka gerbang ke dimensi lain. Tanpa Sakura, mereka tidak akan bisa memulihkan Sasuke atau menemukan Kaguya.

Berjuang sampai akhir yang pahit, Sakura memainkan peran penting dalam memotong rute pelarian Kaguya dan meninju salah satu tanduknya, yang memungkinkan Naruto dan Sasuke untuk menyelesaikan Enam Jalan mereka, Chibaku Tensei untuk menyegelnya dan mengakhiri perang.

Sementara banyak yang mungkin dengan cepat mengabaikan banyak kontribusi Sakura untuk franchise Naruto, penting untuk mengenali shinobi yang tak terhitung jumlahnya yang akan mati dan bagaimana perang tidak akan pernah dimenangkan tanpa dia. Tidak hanya plot bergantung padanya, tetapi dia juga menawarkan representasi dan penjangkauan wanita penting yang membantu kesuksesan franchise yang produktif. 

Posting Komentar untuk "Karakter Paling Kuat di Naruto Adalah Petarung Yang Paling 'Tidak Berguna' Dan Itu Penting"