Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Ada banyak acara anime baru dan orisinal selama dekade terakhir tetapi beberapa ini tampaknya yang terbaik, setidaknya menurut MyAnimeList.

Industri anime secara keseluruhan adalah contoh yang bagus tentang bagaimana konsep "ketergantungan" bekerja di dunia ini. Penulis menulis novel ringan, beberapa di antaranya kemudian diadaptasi menjadi manga, dan beberapa di antaranya mencapai tahap akhir, adaptasi anime.

Tentu saja, ini tidak terjadi dalam setiap kasus, terlebih lagi jika menyangkut manga daripada anime. Sebagian besar manga di luar sana adalah karya orisinal, tetapi cerita yang berbeda ketika datang ke anime. Tanpa manga, tidak akan ada yang bisa dibuat anime.

Pertunjukan anime asli adalah sesuatu yang langka, dan hanya sebagian kecil dari anime yang dirilis setiap tahun tidak didasarkan pada materi yang sudah ada sebelumnya. Meskipun demikian, banyak karya orisinal yang hebat telah dihasilkan selama bertahun-tahun, dan daftar ini membahas beberapa di antaranya secara mendetail.

10. Yuri On Ice (2016)

Anime tidak benar-benar memiliki rekam jejak terbaik untuk menggambarkan karakter LGBTQ, hanya ada beberapa contoh seperti itu. Pasangan lesbian dapat ditemukan dalam jumlah yang langka, dan hubungan gay bahkan lebih langka.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Dibuat oleh Sayo Yamamoto dan Mitsurou Kubo, Yuri on Ice memiliki salah satu penggambaran hubungan sesama jenis yang paling dipuji dalam sejarah animasi. Berfokus pada kategori olahraga seluncur es, ini menceritakan kisah sekelompok pria yang mengambil bagian dalam kompetisi skating internasional dan pengalaman mereka.

9. Terror in Resonance (2014)

Karakter utama dalam Terror in Resonance, dengan kata sederhana, penjahat, atau teroris lebih spesifik yang mendatangkan malapetaka nuklir di Tokyo. Untuk mengungkap organisasi kuat yang mengubah anak-anak cacat mental menjadi senjata manusia, dua anak laki-laki bernama Nine dan Twelve menantang dunia untuk memecahkan teka-teki.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Dari studio yang sama yang memproduksi musim terakhir Attack on Titan, MAPPA, anime ini adalah karya orisinal pertama studio yang dibuat oleh sutradara Cowboy Bebop Shinichirō Watanabe.

8. Hanasaku Iroha (2011)

Ibu protagonis Ohana Matsumae melarikan diri dengan pacarnya memaksanya ke dalam situasi di mana dia harus meninggalkan kehidupan kotanya dan pergi tinggal di pedesaan dan mencari nafkah sendiri juga.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Bertempat di Kissui Inn yang sederhana, ini adalah kisah yang sehat dari sekelompok karakter dan terkadang keluarga dan keadaan mereka yang tidak begitu sehat, dan bagaimana mereka terpengaruh olehnya dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mirip dengan banyak pertunjukan yang diproduksi oleh P.A.Works, ini adalah bagian kehidupan yang pasti.

7. Kill la Kill (2013)

Kill la Kill adalah salah satu anime paling populer yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir dan telah mendapatkan banyak ulasan positif. Tapi itu bukan untuk semua orang karena animasinya yang tidak biasa dan gaya penceritaan yang penuh kekerasan, yang membuatnya menjadi semacam selera yang didapat.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Studio Trigger, pencipta Kill La Kill dikenal dengan acara anime orisinal mereka yang aneh seperti dan eksentrisitas yang sama dapat ditemukan di Kill la Kill.

6. Death Parade (2015)

Berdasarkan animasi pendek berjudul Death Billiards, yang merupakan produksi asli dari studio yang sama, Death Parade bermain-main dengan konsep akhirat. Tidak dapat disangkal, ini adalah tema populer di antara banyak acara dan film, dan apa yang dilakukan Death Parade adalah menggambarkannya seperti permainan hidup dan mati yang sebenarnya.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Bilah Quindecim fiksi adalah tempat orang atau jiwa mereka, pergi setelah kematian di mana mereka dibuat untuk bersaing dalam permainan yang akan menentukan nasib mereka, apakah mereka akan bereinkarnasi atau dihilangkan.

5. Anohana: The Flower We Saw That Day (2011)

Jika daftar anime definitif dan universal yang pasti akan membuat penonton menangis pernah disusun, Anohana pasti dan pantas akan berada di daftar itu. Ini adalah kisah menyentak dari sekelompok teman yang berpisah setelah salah satu dari mereka meninggal, dan bagaimana mereka bersatu sekali lagi bertahun-tahun kemudian ketika arwahnya kembali sementara.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Kematian karakter berada di pusat plot, tetapi pada akhirnya anime ini bukan tentang kematian, tetapi tentang kehidupan dan bagaimana ia mengubah orang melalui jalannya.

4. Puella Magi Madoka Magica (2011)

Puella Magi Madoka Magica terlihat seperti anime anak-anak gadis penyihir di permukaan dan dari judulnya, tetapi kenyataannya tidak lebih dari itu. Untuk melampaui batas genrenya sendiri bukanlah sesuatu yang mampu dilakukan oleh setiap anime lain, tetapi Madoka Magica berhasil mengeksekusi prestasi tersebut, dan semua pujian yang telah diterimanya selama bertahun-tahun adalah buktinya.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Sekelompok gadis sekolah menengah diberi kesempatan untuk menjadi gadis penyihir, tetapi keadaan berubah menjadi lebih gelap ketika mereka menyadari apa yang sebenarnya melibatkan diri mereka.

3. Great Pretender (2020)

Netflix belum mencapai kesuksesan yang patut dicatat di departemen anime, tetapi itu tidak berarti mereka telah duduk dengan tangan di pangkuan mereka. Dengan judul lagu populer dari The Platters (dan cover Freddie Mercury sebagai endingnya), Great Pretender hanya bisa digambarkan sebagai adaptasi anime dari Ocean's Eleven.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Dengan setiap arc terjadi di sudut dunia yang berbeda, itu berputar di sekitar Makoto Edamura saat ia terus terlibat dalam sejumlah penipuan internasional oleh penipu Laurent dan timnya.

2. Psycho-Pass (2012)

Cyberpunk selalu menjadi sub-genre sci-fi yang sangat populer, dan dalam hal anime, ia tidak menjadi lebih baik dan lebih populer daripada Psycho-Pass.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Mengambil tempat di masa depan yang jauh di mana semuanya dikendalikan oleh Sistem Sibyl yang serba bisa dan serba bisa, anime ini berlangsung di periode waktu yang berbeda tentang berbagai petugas penegak hukum dan pertempuran mereka melawan semua jenis penjahat. Musim pertama ditayangkan pada tahun 2012, dan sejak itu telah menghasilkan beberapa musim sekuel, manga, dan film.

1. Sora yori mo Tooi Basho (2018)

Meskipun sebenarnya bukan tentang bepergian ke tempat yang lebih jauh dari alam semesta, para karakter melakukan perjalanan ke Antartika yang tentunya merupakan tempat yang aneh untuk dikunjungi sekelompok gadis sekolah menengah. Sejak ibunya menghilang di sana, Shirase Kobuchizawa telah mencoba mengatur ekspedisi ke Antartika sendirian.

10 Anime Original Terbaik Dekade Ini

Sekarang bergabung dengan teman-teman sekolah menengahnya dan masing-masing dengan ambisi pribadi mereka sendiri, kelompok berempat memulai petualangan yang tampaknya menjadi kisah "gadis-gadis manis yang melakukan hal-hal lucu" yang akhirnya berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih halus dan kompleks. 

Posting Komentar untuk "10 Anime Original Terbaik Dekade Ini"