Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Banyak karakter anime menderita karena kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya. Jumlah yang luar biasa dari karakter-karakter ini telah kehilangan ibu mereka, jika mereka hanya kehilangan satu dari dua orang tua.

Protagonis telah kehilangan ibu mereka karena kecelakaan tragis, pembunuhan brutal, dan penyakit, baik yang ditentukan maupun yang tidak. Dari ibu Tohru yang meninggal dalam kecelakaan hingga ibu Eren dimakan oleh Titan di depan matanya, semua protagonis ini kehilangan ibu mereka dengan cara yang tragis dan kejam, sangat memengaruhi perkembangan dan pandangan hidup mereka di masa depan.

10. Ibu Kohana Meninggal Dalam Kecelakaan (Magic-Kyun! Renaissance)

Ibu Kohana, Sakura Aigasaki, adalah Artista terkenal di dunia dan alumnus Sekolah Tinggi Seni Hoshinomori. Sama seperti putrinya, Kohana, dia mengkhususkan diri dalam seni merangkai bunga dengan Light of Arte-nya sendiri.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Namun, terungkap dalam episode ketiga seri bahwa Sakura meninggal sebelum peristiwa seri dalam kecelakaan yang tidak menguntungkan. Kohana pergi ke Hoshinomori untuk mengikuti jejaknya dan menghormatinya. Belakangan terungkap juga bahwa salah satu staf sekolah, guru Chieri Todo, adalah teman baik Sakura ketika mereka masih siswa.

9. Ibu Chino Meninggal Karena Sakit Saat Chino Masih Muda (Gochuumon wa Usagi Desu ka?)

Sebelum peristiwa Gochuumon wa Usagi Desu ka?, ibu Chino, Saki Kafu, menjahit seragam untuk Rumah Kelinci. Dia juga dulu berteman dekat dengan ibu Kakao, mampu melakukan trik sulap, dan bisa menyanyi dengan sangat baik sehingga dia pernah menjadi bagian dari band jazz suaminya Takahiro.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Kematiannya yang tidak diketahui waktunya menyebabkan Chino menjadi sangat kesepian dan terisolasi. Hal ini membuat ayah Chino kemudian mendorongnya untuk berteman dengan Kakao dan rekan kerjanya.

8. Ibu Tohru Meninggal Karena Kecelakaan (Fruits Basket)

Tohru kehilangan ibunya karena kecelakaan yang mengerikan, tidak lama sebelum dimulainya Fruits Basket. Tohru jelas merindukannya dan masih berduka untuk ibunya di awal seri. Dia bahkan membawa fotonya ke sumber air panas bersamanya selama musim pertama, sehingga ibunya dapat berbagi pengalaman dengannya secara anumerta.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Tohru dan ibunya memiliki hubungan yang sangat dekat sebelum kematiannya, tapi untungnya Tohru memiliki teman-teman di keluarga Soma dan teman-teman sekelasnya yang ada untuknya saat dia masih berduka.

7. Alphonse Dan Edward Kehilangan Ibu Mereka Karena Sakit Dan Mencoba Menghidupkannya Kembali (Fullmetal Alchemist)

Alphonse dan Edward kehilangan ibu mereka, Trisha Elric, karena sakit di usia muda. Karena mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dengan ibu mereka, yang membesarkan mereka sendiri setelah ayah mereka meninggalkan mereka, kedua bersaudara itu berusaha menggunakan alkimia untuk membawanya kembali.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Sayangnya untuk kedua bersaudara, ritual tersebut menjadi bumerang, menghancurkan seluruh tubuh Alphonse dan kaki kiri Edward. Edward kemudian menyerahkan lengan kanannya untuk membawa kembali jiwa Alphonse sehingga dia tidak akan kehilangan saudaranya begitu cepat, dan itu terikat secara alkimia ke baju zirah di dekatnya.

6. Ibu Kyoko Meninggalkannya Saat Dia Masih Kecil (Skip Beat!)

Ibu Kyoko, Saena Mogami, adalah ibu tunggal Kyoko. Ayahnya tidak dikenal di anime, tetapi manga mengungkapkan bahwa dia adalah bagian dari perusahaan yang menyaingi perusahaan tempat Saena bekerja. Saena kasar secara verbal terhadap Kyoko dan tidak pernah memujinya kecuali dia mendapat nilai sempurna.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Dia juga dingin dan jauh terhadap Kyoko selama masa kecilnya pada umumnya. Dia kemudian meninggalkan Kyoko dengan penyanyi Sho Fuwa dan orang tuanya, sampai mengirimkan uang kepada orang tua Sho agar mereka bisa terus merawatnya. Meskipun tidak ditampilkan di anime, Kyoko dan ibunya kemudian berdamai dalam adaptasi manga setelah bertemu satu sama lain lagi.

5. Ibu Barnaby Dibunuh Oleh Maverick (Tiger & Bunny)

Maverick, CEO Apollon Media dan sponsor untuk Kotetsu dan Barnaby di Hero TV, memihak Ouroboros sehingga mereka akan menyediakan penjahat untuk acara Hero TV dengan imbalan menggunakan teknologi yang dibuat orang tua Barnaby untuk pertunjukan tersebut.

Ketika ibu dan ayah Barnaby mengetahuinya, mereka mencoba melaporkannya ke polisi. Namun, Maverick membunuh mereka berdua dengan darah dingin sebelum mereka bisa dan malah menyematkan kejahatan pada Jake.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Untuk lebih menutupi jejaknya, Maverick mengubah ingatan Barnaby sehingga dia akan berpikir bahwa Jake membunuh kedua orang tuanya. Namun, kemampuan Maverick memudar bertahun-tahun kemudian dan Barnaby ingat bahwa Maverick-lah yang membunuh mereka. Bahkan satu lagi percobaan cuci otak tidak menghentikan Barnaby untuk memulihkan ingatan orang tuanya yang terbunuh lagi, dan Maverick berhasil ditangkap di seri terakhir.

4. Sōma Yukihira Kehilangan Ibunya Karena Masalah Jantung (Food Wars)

Sōma Yukihira secara tragis kehilangan ibunya Tamako Yukihira ketika dia berusia dua belas tahun. Tamako sangat ramah dan optimis, seperti putranya, dan juga mirip secara visual termasuk rambutnya (meskipun warna rambutnya diubah dalam adaptasi anime).

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Sebelum restoran dibuka suatu hari, Soma menemukannya pingsan di lantai dapur. Terungkap bahwa dia memiliki kelainan jantung bawaan, yang menyebabkan dia pingsan, dan sebulan kemudian, dia meninggal karena komplikasi medis lebih lanjut.

3. Ibu Eren Yeager Dimakan Titan (Attack On Titan)

Ibu Eren Yeager, Carla Yeager, adalah mantan pelayan bar di Distrik Shiganshina dan istri kedua Dr. Grisha Yeager. Dia memiliki sifat yang baik dan perhatian, menegur orang yang dicintainya karena melakukan sesuatu yang berbahaya, dan khawatir tentang Eren bergabung dengan Survey Corps. Dia puas dengan aspek kehidupan yang sederhana dan cukup bersyukur untuk hidup.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Sayangnya untuk Carla, dia terbunuh selama invasi Wall Maria dan dimakan hidup-hidup oleh Titan di depan mata Eren setelah dia menyuruh Hannes untuk membantu Eren dan Mikasa melarikan diri.

2. Haruhi Fujioka Kehilangan Ibunya Karena Sakit (Ouran Highschool Host Club)

Haruhi Fujioka kehilangan ibunya, Kotoko, karena sakit ketika Haruhi berusia lima tahun (empat di manga). Ketika Kotoko masih hidup, dia adalah seorang ibu yang baik dan perhatian serta seorang pengacara yang menggunakan bakatnya untuk mengambil karir kecil membantu warga setempat.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Dia juga menerima biseksualitas suaminya dan ayah Haruhi, Ryouji. Dia juga merupakan alumni Lobelia Girls' Academy dan mantan penggemar Zuka Club. Haruhi memutuskan untuk mengikuti jejak ibunya, menuntunnya untuk bergabung dengan Ouran Academy.

1. Lucy Heartfilia Kehilangan Ibunya Karena Penyakit yang Tidak Diketahui (Fairy Tail)

Lucy Heartfilia kehilangan ibunya, Layla Heartfilia, karena penyakit yang tidak diketahui saat Layla baru berusia dua puluh sembilan tahun. Seperti putrinya Lucy, Layla juga seorang Penyihir Roh Surgawi. Penampilannya sangat mirip dengannya sehingga Lucy adalah gambar meludah dari ibunya.

10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini

Dia sangat penyayang dan baik hati, memperlakukan Rohnya dengan baik, tetapi dia pensiun dari Penyihir Roh di X764 karena kesehatannya yang memudar. Semangatnya didistribusikan ke Grammi, Spetto, dan Zoldeo. Masing-masing dari mereka dipercayakan dengan kunci sampai Lucy nantinya bisa mewarisi roh. 

Posting Komentar untuk "10 Tokoh Anime Yang Kehilangan Ibunya Di Usia Dini"