Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Dengan dimulainya dekade baru, sepertinya saat yang tepat untuk melihat ke belakang dan merenungkan anime yang membentuk tahun 2012, khususnya anime shounen.

Itu adalah dekade bintang untuk shounen, yang melihat banyak pertunjukan baru diproduksi dan orang dapat berargumen bahwa tahun 2012-an adalah zaman keemasan untuk genre anime ini.

Dengan begitu banyak shounen yang bisa dipilih selama bertahun-tahun, mana yang terbaik? Mari kita lihat, dengan sedikit bantuan dari sistem rating IMDb. Berikut 10 anime shounen terbaik dekade ini menurut IMDb.

10. Jojo's Bizarre Adventure

Jojo's Bizarre Adventure telah menjadi manga yang sangat berpengaruh di Jepang sejak dimulai pada 1980-an dan telah membentuk, dalam satu atau lain cara, hampir setiap shounen sejak itu, jadi tidak mengherankan bahwa adaptasi anime yang dimulai pada tahun 2012 telah menemukan jalannya ke daftar ini.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Jojo mengikuti garis keturunan Joestar dari generasi ke generasi dalam pertempuran tanpa akhir melawan kekuatan jahat. Jojo sama-sama terkenal tetapi entah bagaimana diremehkan. Kebanyakan orang yang belum pernah melihat serial ini setidaknya dapat mengatakan bahwa mereka telah melihat meme Jojo (sesuatu yang terkenal karena pemijahan serial ini) tetapi memiliki basis penggemar yang bersemangat yang terus datang kembali untuk lebih.

9. Mob Psycho 100

Tidak ada yang melakukan karakter yang sangat kuat seperti ONE, pikiran di balik One-Punch Man dan entri ini, Mob Psycho 100. Kedua seri ini berpusat pada individu dengan kekuatan tak terukur yang dapat mengalahkan musuh tanpa berkeringat, tetapi keduanya masih berhasil menceritakan kisah yang sangat menawan.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Mob Psycho 100 berpusat pada Mob, seorang siswa sekolah menengah dengan kemampuan psikis yang kuat, tetapi yang dia inginkan hanyalah terlihat keren di hadapan naksirnya. Seiring berjalannya seri, Mob belajar untuk lebih percaya diri dan berhubungan dengan emosinya yang tertekan. Ini adalah kisah kedewasaan yang menyentuh hati yang banyak orang anggap lebih baik daripada OPM tetapi peringkat IMDb menempatkannya di slot nomor 9.

8. My Hero Academia

My Hero Academia adalah jawaban dari pertanyaan, "Apa yang kamu dapatkan ketika menggabungkan superhero barat dengan anime?" My Hero Academia adalah anime 2016 yang mengikuti Izuku Midoriya muda saat ia menghadiri sekolah calon pahlawan super di jalannya untuk menjadi pahlawan nomor 1.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Pahlawanku punya banyak alasan untuk masuk dalam daftar ini. Karakter yang mudah diingat, cerita yang hebat, dan pandangan baru tentang genre superhero telah menjadikan My Hero Academia sebagai salah satu anime paling populer dan dicintai dekade ini, dan bahkan belum dirilis hingga paruh kedua dekade ini. Serial ini memiliki umur panjang di dalamnya dan akan dibicarakan dengan baik hingga dekade baru.

7. Hajime No Ippo: Rising

Dari semua anime yang masuk dalam daftar ini, tidak ada yang bisa dianggap underdog seperti Hajime no Ippo: Rising. Rising adalah yang terbaru dalam seri Hajime no Ippo dan salah satu angsuran terbaiknya, melanjutkan pencarian Ippo untuk tumbuh lebih kuat saat ia menghadapi serangkaian penantang baru yang bersaing untuk gelar juara kelas bulu Jepang.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Rising, dan seluruh seri Hajime no Ippo dalam hal ini, adalah sesuatu yang sukses dan berada di bawah radar banyak penggemar shounen, tapi tentu saja tidak boleh dilewatkan. Serial ini memiliki aksi yang hebat, terutama untuk penggemar tinju, tetapi fokus pada pengembangan karakter yang menempatkan seri ini pada level yang lebih tinggi.

6. One-Punch Man

Seri hit ONE lainnya, One-Punch Man mengikuti petualangan lucu Saitama, pahlawan untuk bersenang-senang yang telah menjadi begitu kuat, dia menjadi botak dan dapat mengalahkan lawan mana pun dalam satu pukulan, kualitas yang juga membuatnya menjadi sedikit letih.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Sementara One-Punch Man tentu saja merupakan parodi dari genre superhero, itu juga merupakan surat cinta untuk itu. Meskipun sedikit menderita di musim kedua, itu penuh dengan tawa dan aksi dan tetap menjadi salah satu yang terbaik yang ditawarkan shounen.

5. The Promised Neverland

The Promised Neverland adalah seri yang menarik untuk dikategorikan. Ini adalah thriller, misteri, horor supranatural, dan shounen semua dicampur menjadi satu, dan itulah yang membuatnya begitu hebat. Serial ini mengikuti trio anak yatim yang merencanakan untuk melarikan diri dari panti asuhan mereka setelah mereka menemukan bahwa rumah mereka sebenarnya adalah sebuah peternakan di mana anak-anak dipanen untuk setan.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

The Promised Neverland jelas berbeda dari anime shounen pada umumnya, bahkan sering kali tidak terasa seperti sedang menonton shounen sama sekali. Ini lebih merupakan pertarungan pikiran daripada pertarungan kekuatan dan diisi dengan skema dan tikungan menakjubkan yang akan membuat Anda terguncang.

4. Attack on Titan

Sepertinya tidak ada dari kita yang benar-benar siap untuk dampak Attack on Titan tidak hanya pada genre shounen tetapi juga pada keseluruhan lanskap anime. Dengan sisa-sisa terakhir umat manusia yang hidup dalam ketakutan dari raksasa pemakan manusia di balik tembok beton yang besar, Attack on Titan berpusat pada Eren Yeager, seorang prajurit yang bermimpi melihat dunia di luar tembok.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Attack on Titan lebih dari sekadar melawan raksasa yang aneh. Ini memutar kisah penindasan, korupsi, menghadapi kesulitan, dan spionase politik, semua diatur dalam latar belakang konflik yang mengadu manusia dan raksasa. Bahkan dengan musim terakhir serial ini semakin dekat, Attack on Titan tidak akan segera dilupakan.

3. Demon Slayer

Salah satu hits breakout tahun 2019, Demon Slayer dengan cepat naik peringkat mendekati bagian atas daftar ini. Serial ini mengikuti Tanjiro Kamado yang bergabung dengan Demon Slaying Core untuk memburu iblis yang membunuh keluarganya dan mengubah saudara perempuannya menjadi iblis.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Demon Slayer memiliki beberapa kiasan shounen tetapi melakukannya dengan sangat baik sehingga terasa segar, dan animasi luar biasa dari Ufotable adalah ceri di atasnya. Tak perlu dikatakan, kami sangat senang dengan apa yang Demon Slayer miliki untuk kami di dekade baru.

2. Hunter x Hunter

Secara luas dianggap oleh penggemar sebagai mahakarya shounen, Hunter x Hunter melakukan hampir segalanya dengan benar. Ini memiliki karakter yang kompleks dan berlapis, pembangunan dunia yang dalam, alur cerita yang ditulis dengan baik, dan bisa dibilang sistem kekuatan paling detail dan bernuansa di anime.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Serial ini mengikuti seorang pemburu muda bernama Gon yang berangkat mencari ayahnya yang tidak hadir, tetapi ini adalah cerita yang lebih tentang perjalanan daripada tujuan, dan karakter melalui pertumbuhan karakter utama. Jika Anda belum melihat Hunter x Hunter, Anda benar-benar kehilangan salah satu anime terbaik yang pernah dibuat.

1. Vinland Saga

Seperti Demon Slayer, Vinland Saga menjadi salah satu breakout hits 2019. Semakin kita memikirkan Vinland Saga, semakin kita bertanya-tanya mengapa butuh waktu lama untuk membuat anime epik tentang Viking; Namun, kami tidak bisa lebih bahagia karena itu ada di sini.

10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini

Vinland Saga berpusat pada seorang Viking muda bernama Thorfinn, yang bergabung dengan band tentara bayaran yang membunuh ayahnya agar menjadi cukup kuat untuk membalas dendam dan membunuh pemimpin tentara bayaran.

Ini adalah salah satu anime yang lebih berpasir dan dewasa dalam daftar ini, tetapi memang pantas mendapatkan slot teratas di daftar kami menurut IMDb. Anime ini hanya menggores permukaan ceritanya (seluruh musim pertama hanyalah prolog), tapi kita tidak bisa menunggu apa yang Vinland Saga miliki. 

Posting Komentar untuk "10 Anime Shounen Terbaik Dekade Ini"