Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Jauh sebelum Disney membeli hak untuk Marvel, Star Wars, dan masa kecil Anda (segera hadir), mereka hanya dikenal sebagai studio animasi. Sebenarnya, mereka adalah studio animasi premier. Baik tua maupun muda, nama Disney identik dengan sihir.

Reputasi itu tidak dapat dikaitkan dengan satu fakta, tetapi jika Anda meruntuhkan elemen formula Disney yang paling memisahkan mereka dari kompetisi, itu adalah kualitas lagu mereka. Tidak ada studio animasi lain, bahkan Pixar yang perkasa, yang pernah menyamai kecemerlangan lagu Disney yang mustahil.

Sementara lagu-lagu Disney individu cenderung melekat pada legiun penggemar studio, ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk kekuatan keseluruhan soundtrack film Disney. Bukan untuk mendiskreditkan upaya luar biasa yang diperlukan untuk menyusun satu lagu Disney yang tampaknya bergema sepanjang waktu, tetapi tidak ada artinya jika dibandingkan dengan upaya yang diperlukan untuk menyusun koleksi lagu yang tidak hanya melekat pada jiwa Anda tetapi juga melengkapi narasi dengan sempurna. dari film itu sendiri. Ada sangat sedikit soundtrack Disney yang benar-benar meleset dari sasaran, tetapi ada grup soundtrack tertentu yang berdiri tegak di atas yang lain.

Ini adalah 20 Soundtrack Film Disney Terbaik.

20. Frozen

Jika Anda salah satu dari jutaan orang waras yang lebih suka menonton setiap sekuel Disney langsung ke video daripada mendengar "Let it Go" sekali lagi, maka Anda mungkin awalnya menolak dimasukkannya Frozen dalam daftar ini.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Meskipun benar bahwa lagu utama memang menderita overexposure, itu masih salah satu trek Disney mandiri teratas yang pernah dibuat, dan perwakilan yang cukup bagus untuk keseluruhan kekuatan soundtrack Frozen.

Soundtrack Frozen tidak cukup menangkap kembali kecemerlangan beberapa kompilasi top Disney di masa lalu, tetapi koleksi lagu dan lagu panggungnya melakukan pekerjaan yang brilian untuk mengatur suasana film.

Frozen pasti akan menemukan dirinya lebih tinggi dalam daftar ini jika beberapa lagu liris sedikit lebih berkesan, tetapi cara lagu-lagu yang disusun sangat cocok dengan negeri ajaib musim dingin sehingga cat visual film mengangkatnya ke tingkat atas paket Disney. .

19. Sleeping Beauty

Soundtrack Sleeping Beauty sulit untuk diurutkan. Di satu sisi, sulit untuk membantah bahwa soundtracknya agak tanpa lagu-lagu mandiri yang benar-benar berkesan. Lagu-lagu seperti "Once Upon a Dream" dan "Do you Hear That/I Wonder" tentu saja merupakan lagu yang bagus, tetapi ini biasanya bukan salah satu soundtrack yang disukai penggemar Disney saat mereka menyenandungkan lagu individual favorit mereka.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Namun, hal yang perlu diingat adalah bahwa Sleeping Beauty adalah bagian dari era desain musik Disney yang berbeda. Ini adalah usia musikal Hollywood klasik yang biasanya menggunakan lagu sebagai alat bercerita daripada single hit.

Dengan metrik itu, soundtrack Sleeping Beauty benar-benar salah satu yang terbaik. Lagu-lagu yang ditampilkan di sepanjang film semuanya melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam mendikte arah narasi dan bekerja dengan sangat baik ketika didengarkan dalam konteks cerita itu.

18. Cinderella

Soundtrack Cinderella dirancang mirip dengan Sleeping Beauty, yaitu banyak lagu pertunjukan berbasis naratif yang digunakan untuk memajukan plot, tetapi memiliki keuntungan yang agak besar dalam bentuk beberapa trek mandiri yang benar-benar berkesan yang menempati peringkat di antara lagu-lagu Disney individu terbaik dari semua waktu.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Pemenang besar kelompok itu, tentu saja, "Bibbidi-Bobidi-Boo;" "keluar dari kepalaku, sialan!" lagu tentang sihir dan takdir yang kemudian memenangkan Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik.

Selain dari mahakarya yang jelas, ada beberapa pemukul berat dalam daftar ini yang benar-benar melengkapi soundtrack dengan baik. "A Dream Is a Wish Your Heart Makes" adalah bagian dari jenis lagu Disney yang hebat yang hampir tidak pernah gagal membuat Anda tersenyum, sementara "The Work Song" adalah karya musik cerdas yang digunakan untuk memberi bobot pada titik plot yang tampaknya sederhana. . Barang bagus di sekitar.

17. A Goofy Movie

Film Goofy umumnya tidak dianggap sebagai salah satu film klasik Disney teratas, atau bahkan salah satu film Disney terbaik yang dibuat selama periode booming studio tahun 90-an. Beberapa menganggapnya cukup tinggi, tetapi banyak yang merasa bahwa itu tidak memiliki ruang lingkup klasik Disney lainnya, serta beberapa kualitas abadi yang memisahkan film House of Ideas dari paket. Itu dibangun di atas skrip yang sangat trendi yang tampaknya menarik bagi demografis yang sangat spesifik.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Semua yang dikatakan, soundtracknya sangat menakjubkan. Carter Burwell dan Don Davis melangkah keluar dari zona nyaman Disney saat menggabungkan yang satu ini, karena sebagian besar terdiri dari hit bergaya pop, tetapi pertaruhannya terbayar.

Didesain dengan tema film tentang generasi yang saling bertentangan, soundtrack film ini adalah campuran dari lagu klasik sederhana dan hit pop yang dimodifikasi yang diakhiri dengan hit "I 2 I", yang merupakan lagu gaya Michael Jackson yang cukup brilian dengan sentuhan Disney.

16. Dumbo

Sulit dipercaya bahwa Dumbo dirilis pada tahun 1941 ketika Anda melihat seberapa baik film tentang gajah bertelinga besar yang bisa terbang ini bertahan. (Yah, sebagian besar.) Dengan durasi hanya 64 menit, Dumbo tetap menjadi salah satu fitur animasi terpendek Disney, tetapi itu tidak mengecualikannya dari juga menjadi salah satu yang terbaik.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Kekuatan film dan soundtrack film adalah kualitas mistis tertentu yang hampir tidak dapat diukur. Sama seperti tindakan pergi ke sirkus itu sendiri, soundtrack Dumbo dipenuhi dengan keajaiban, hiburan, dan bahkan beberapa ketakutan.

Semua kualitas ini ditampilkan sepenuhnya selama "Pink Elephants on Parade" yang sangat berkesan dan dianggap sebagai salah satu momen musik paling menakutkan dalam sejarah Disney. Lagu lain seperti "Look Out For Mister Stork" mempertahankan kualitas retro yang luar biasa ini yang telah teruji oleh waktu karena tidak menampilkan ironi dan banyak cinta.

15. The Aristocats

The Aristocats telah lama menderita karena kemalangan debutnya di antara dua zaman keemasan Disney. Dirilis pada tahun 1970, hanya beberapa tahun setelah kematian Walt Disney, The Aristocats mewakili pergantian penjaga di studio dalam banyak cara.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Itu terutama berlaku untuk musik film, yang merupakan gambar animasi Disney terakhir yang dikerjakan oleh Sherman bersaudara yang legendaris saat mereka masih menjadi staf penulis lagu.

Apa yang sangat mengesankan tentang berita gembira kecil itu adalah bagaimana situasi keluarga Sherman tidak mengubah soundtrack The Aristocats menjadi penghargaan sederhana. Sebaliknya, sebagian besar musik yang ditampilkan dalam film ini menampilkan sedikit nostalgia dan banyak suara progresif.

Tentu saja ada beberapa isyarat yang diambil dari musik Prancis sesuai dengan latar film, tetapi banyak trek terbaik, seperti "Ev'rybody Wants to Be a Cat", benar-benar berdiri sebagai beberapa musik band besar terbaik yang pernah dimiliki Disney diproduksi.

14. One Hundred and One Dalmations

Terlepas dari kenyataan bahwa One Hundred and One Dalmations menampilkan penulis lagu sebagai salah satu karakter utama, hanya ada tiga lagu asli di keseluruhan film. Ya, hanya tiga. Lagu-lagu yang dimaksud adalah "Kanine Krunchies Jingle," "Dalmatian Plantation," dan "Cruella De Vil."

Ada lebih banyak lagu yang ditulis untuk film tersebut, beberapa di antaranya dimasukkan ke dalam rilis soundtrack dan versi yang lebih baru, tetapi film dasarnya berisi salah satu soundtrack tertipis dalam sejarah Disney.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Tapi Anda tahu apa? Tidak apa-apa. Ini tentu saja salah satu kasus kualitas daripada kuantitas karena musik yang digunakan di seluruh film ini diimplementasikan dengan cara yang sangat berkontribusi pada apa yang terjadi di layar. Tentu tidak ada salahnya jika salah satu lagu yang dimaksud, "Cruella De Vil," berdiri sebagai (bisa dibilang) lagu penjahat Disney terbesar yang pernah ada, dan karya musik yang dibuat dengan sangat baik dengan sendirinya.

13. Snow White And The Seven Dwarves

Ada argumen yang sangat kuat untuk dibuat bahwa Putri Salju dan Tujuh Kurcaci memiliki soundtrack terbaik dari film era keemasan Disney yang asli. Deklarasi yang berani itu menjadi semakin mengesankan ketika Anda mengingatkan diri sendiri bahwa itu juga merupakan film animasi Disney pertama yang asli dan yang menciptakan cetak biru untuk film-film dengan desain yang akan mengikutinya.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Jadi apa yang membuat soundtrack Putri Salju benar yang hanya sedikit, jika ada, film Disney lain di era ini tidak? Begitu banyak daya tarik soundtrack film ini didasarkan pada kekuatan lagu-lagu papan atas. "Whistle While You Work" bisa dibilang lagu yang paling menarik di soundtrack, dan bahkan tidak ada artinya jika dibandingkan dengan "Someday My Prince Will Come." Di luar lagu-lagu khas itu, siapa pun yang mengunjungi Putri Salju akan senang menemukan bahwa hampir setiap lagu melekat pada Anda dalam beberapa hal.

12. Oliver And Company

Ide di balik soundtrack Oliver and Company relatif sederhana. Pada dasarnya, produser Jeffrey Katzenberg mendapat ide untuk mengiringi musik instrumental komposer J. A. C. Redford dengan serangkaian lagu yang dikembangkan oleh musisi besar seperti Billy Joel, Huey Lewis, dan Bette Midler.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Meskipun mungkin terdengar mudah untuk mengumpulkan sekelompok musisi berbakat dan meminta mereka untuk menyumbangkan sesuatu, Anda harus mempertimbangkan betapa mudahnya rencana itu dapat berantakan jika semua orang yang terlibat tidak berpegang pada tema tertentu.

Alasan mengapa contoh khusus gaya itu bekerja sebaik itu adalah karena tema yang dimaksud adalah Kota New York. Dengan metropolis itu sebagai inspirasi para seniman, semua orang yang terlibat akhirnya menyumbangkan sebuah lagu yang tidak hanya berdiri sendiri tetapi terasa seperti bagian sempurna dari cerita yang bersangkutan. Pendekatan all-star ini memberikan soundtrack Oliver and Company kepribadian yang unik dalam hal film Disney.

11. The Hunchback of Notre Dame

The Hunchback of Notre Dame menemukan dirinya tepat di luar sepuluh besar, seperti halnya film itu sendiri cenderung menemukan dirinya di suatu tempat di luar daftar pendek film Disney 90-an favorit pribadi kebanyakan orang.

Menceritakan kembali kisah klasik yang ditulis oleh Victor Hugo ini sama sekali tidak sesuai dengan yang kita kaitkan dengan film-film terbaik yang telah diproduksi studio ini, tetapi ada sesuatu yang akrab tentang perselingkuhan yang mungkin membuatnya selangkah di bawah beberapa film Disney lainnya. produksi.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Soundtrack film ini, bagaimanapun, sangat menakjubkan. Sebagian besar trek yang ditampilkan di Hunchback membawa kualitas orkestra yang epik, gothic, menyapu yang tidak akan keluar dari tempatnya dalam produksi broadway terbaik.

Trek seperti "Hellfire" memiliki kemampuan luar biasa untuk menjadi kompleks secara tematis dan entah bagaimana tidak mungkin menarik. Sementara itu, lagu-lagu seperti "Topsy Turvy" berhasil secara mengagumkan memenuhi persyaratan lagu gembira yang agung sehingga semua fitur animasi Disney banyak dipilih.

10. Pinocchio

Kira-kira inilah saatnya kita mulai memasuki bagian “memilih anak kesayangan” dari daftar ini. Pertama, ketahuilah bahwa dalam daftar lagu individu Disney terbaik yang pernah dibuat untuk film, "When You Wish Upon a Star" akan menjadi kandidat dua teratas.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Ini adalah nada yang berbicara kepada jiwa hampir semua orang yang mendengarnya, dan hampir mustahil untuk menyamai standar untuk semua single lain yang akan mengikutinya. Ini adalah lagu ikonik dari film ini dan seluruh gaya komposisi musik Disney.

Pertanyaannya kemudian menjadi, “Bagaimana perbandingan soundtrack Pinocchio lainnya?” Meskipun tidak ada satu lagu pun di soundtrack yang sebanding dengan lagu itu, kekuatan trek seperti "I've Got No Strings" dan "Give a Little Whistle" tidak dapat disangkal. Kemampuan Leigh Harline dan Ned Washington untuk memeras begitu banyak keunggulan musik dari konsep Pinocchio benar-benar ajaib.

9. Hercules

Fakta menyenangkan: draf awal daftar ini memiliki Hercules di suatu tempat di luar 15 besar ketika pilihan dibuat berdasarkan memori saja. Mengapa demikian? Yah, seperti The Hunchback of Notre Dame, Hercules agak menderita karena dirilis beberapa tahun setelah tanaman klasik Disney papan atas yang memulai debutnya di awal 90-an. Film itu sendiri masih jauh dari Disney, tetapi Anda pasti dapat melihat formula mereka bertahan saat film berlangsung.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Soundtrack, bagaimanapun, adalah segalanya yang Anda inginkan dari film Disney. "Go The Distance," sebuah lagu yang berfungsi sebagai lagu kebangsaan bagi mereka yang berani bermimpi, memang pantas menjadi lagu bintang film tersebut, tetapi bahkan lagu-lagu yang lebih sederhana seperti variasi dari "The Gospel Truth", "Long Ago... ," dan "Zero to Hero" berhasil mempertahankan posisinya dibandingkan dengan lagu yang benar-benar hebat itu. Soundtrack Hercules adalah jenis yang dapat Anda dengarkan dengan mudah sepanjang hari.

8. Pocahontas

Pocahontas adalah film Disney yang berani. Ditempatkan di suatu tempat di tengah kebangkitan Disney tahun 90-an, itu berurusan dengan beberapa materi pelajaran yang cukup berat, nasib penduduk asli Amerika dan budaya mereka dan benar-benar mengambil sikap yang cukup tegas tentang masalah ini sambil memperdebatkan poinnya dengan romantisme.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Permata bersinar dari pendekatannya, dalam hal musik, tidak diragukan lagi adalah lagu "Colors of the Wind." Ini belum tentu lagu sentimental dalam arti bahwa itu mencoba untuk berbicara dengan beberapa kualitas manusia yang mendasar, tetapi dengan begitu elegan menyajikan argumen untuk konsep seperti toleransi, pengertian, dan cinta yang tentu saja membangkitkan sesuatu dalam diri setiap orang yang mendengarnya.

Mayoritas sisa soundtrack berhasil menemukan keseimbangan yang adil antara "lagu yang menarik" dan "bagian plot." Lagu seperti "Savages" hampir tak tertahankan kejam (dalam cara yang baik) sementara "Just Around the Riverbend" adalah lagu putri Disney klasik.

7. The Jungle Book

Seperti yang mungkin akan segera Anda temukan saat Anda melirik sisa peserta daftar ini, The Jungle Book pada dasarnya terpilih sebagai soundtrack terbaik dari era keemasan Disney yang asli. Statusnya seperti itu, harus diakui, menjadi bahan perdebatan yang hebat. Jika ada cara yang dapat diperdebatkan dengan cara yang setidaknya membuat semua orang bersimpati, itu mungkin ada hubungannya dengan banyaknya lagu klasik yang ditampilkan di soundtrack film.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Ada enam trek utama dalam soundtrack film ini, dan semuanya luar biasa. Dua di antaranya ("The Bare Necessities" dan "I Wan'na Be Like You") bahkan secara teratur menempati peringkat di antara lagu-lagu tunggal terbaik yang pernah ditampilkan dalam film-film Disney. Ini adalah soundtrack abadi yang berhasil hidup lebih lama bahkan dari kekuatan film itu sendiri dan menempa identitas sebuah cerita yang masih diceritakan kembali.

6. Aladdin

Untuk generasi baru penggemar Disney, Aladdin adalah film yang benar-benar memicu percikan apa yang mampu dicapai Disney ketika mereka berada dalam kondisi terbaiknya. Mungkin yang lebih mengesankan, itu juga berhasil menyalakan kembali percikan yang pernah dimiliki beberapa penggemar Disney yang lebih tua untuk film-film studio ketika mereka masih anak-anak. Itu adalah konsep ulang yang brilian dari formula Disney yang menetapkan standar baru untuk tahun-tahun mendatang.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Soundtrack Aladdin sama briliannya dengan film lainnya. Faktanya, hampir tidak mungkin untuk menemukan jawaban konsensus atas pertanyaan lagu mana di soundtrack yang terbaik dari semuanya.

Banyak yang akan menunjuk ke suara menyapu "A Whole New World," tapi ada argumen kuat yang dibuat untuk "Arabian Nights," "Prince Ali," atau "Friend Like Me." Itulah hal yang luar biasa tentang soundtrack ini. Itu tidak pernah berhenti memberikan lagu-lagu hebat sepanjang masa.

5. Mulan

Mulan secara teknis bukanlah film terakhir dari Renaisans Disney, melainkan pendatang terakhir ke era itu yang merasa seperti mempertahankan kualitas dan semangat gerakan. Sama seperti Pocahontas dan Aladdin, film ini melihat sudut dunia atau sejarah yang mungkin tidak pernah Anda harapkan akan dilihat oleh Disney. Namun, dalam film, menjadi jelas bahwa alasan tertentu pengaturan ini dipilih karena kaya akan potensi.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Tidak ada yang lebih benar daripada ketika berbicara tentang soundtrack film. Sekali lagi, lagu-lagu terbesar film ini adalah karya musik panggung besar yang membuat semua orang meninggalkan bioskop bersenandung, tetapi Mulan membedakan dirinya berdasarkan kekuatan nomor orkestranya.

Semua orang ingat betapa bagusnya lagu-lagu seperti "I'll Make a Man Out of You Are," tapi lagu seperti "The Huns Attack" yang terasa seperti bisa dengan mudah berasal dari soundtrack Conan the Barbarian yang benar-benar menjadikan Mulan salah satu dari mereka. terbaik sepanjang masa.

4. Beauty and the Beast

Jika rasanya beberapa orang berbicara pahit tentang adaptasi live-action Beauty and the Beast yang akan datang terlepas dari kenyataan bahwa segala sesuatu yang terungkap tentang film sejauh ini tampaknya menggembirakan, kemungkinan ada hubungannya dengan fakta bahwa Disney cukup disempurnakan. cerita kembali pada tahun 1991 dengan adaptasi animasi panjang fitur mereka dari dongeng klasik.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Beauty and the Beast menunjukkan kepada semua orang yang memiliki keraguan dalam pikiran mereka bahwa Disney tidak lagi mampu memproduksi jenis film animasi yang sama seperti yang pernah mereka lakukan bahwa mereka salah.

Namun, sungguh, musiklah yang membuat film ini sehebat ini. Beauty and the Beast menerima tiga nominasi Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik ("Be our Guest," "Beauty and the Beast," dan "Belle"), tetapi sorotan sebenarnya dari soundtrack ini adalah cara lagu itu menyatu dalam konteksnya. dari film untuk membantu melukis gambar yang memang akan sulit untuk dibuat ulang.

3. The Little Mermaid

Fakta bahwa Anda mungkin mulai menyenandungkan bar pembuka untuk "Kiss the Girl" segera setelah Anda membaca peserta ini tampaknya benar-benar membenarkan peringkatnya yang tinggi, bukan? Soundtrack Little Mermaid telah menjadi platinum tujuh kali yang menakjubkan, dan bahkan angka itu tampaknya tidak membenarkan betapa hebatnya itu.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Pujian dari lagu-lagu seperti "Jiwa yang malang", "Under the Sea", dan "Part of your World" dapat dinyanyikan hingga tujuh juta album yang terjual diputar secara bersamaan, tetapi kualitas lagu yang ditampilkan selama ini film bahkan bukan aspek yang paling mengesankan dari soundtrack-nya.

Tidak, itu akan menjadi dampaknya. The Little Mermaid adalah panggilan untuk membangunkan bagaimana pilihan lagu yang dikuratori dengan cermat dapat membuat penonton merasa. Lama setelah usia musikal Hollywood memudar, soundtrack The Little Mermaid datang dan memaksa penonton di luar demografi cerita untuk ikut bernyanyi.

2. The Nightmare Before Christmas

Ketika The Nightmare Before Christmas pertama kali terungkap, banyak hype yang melingkupinya melibatkan gaya animasinya dan fakta bahwa Disney bermitra dengan Tim Burton yang eksentrik, tetapi tidak dapat disangkal. Semua orang tentu tertarik dengan prospeknya, tetapi ada beberapa keraguan tentang apakah kedua entitas kreatif ini dapat hidup berdampingan dan menghasilkan sesuatu yang layak untuk warisan keduanya.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Keraguan itu terhapus saat film dimulai dan warga Kota Halloween meledak dengan membawakan lagu tahunan "This is Halloween." Bahkan, Anda dapat berargumen bahwa soundtrack produser Danny Elfman yang membantu memastikan kejeniusan eksentrik Burton dan gaya khusus Disney dapat bertemu di tengah dan membentuk sesuatu yang istimewa. Mereka begitu kuat, bahkan, Nightmare Before Christmas menjadi salah satu film Disney yang menginspirasi bahkan pemirsa multi-waktu untuk duduk di tepi kursi mereka untuk mengantisipasi nomor musik besar berikutnya.

1. The Lion King

Bagian dari argumen mengapa The Lion King layak menjadi soundtrack Disney berperingkat teratas sepanjang masa didasarkan pada caranya mewakili kualitas terbaik dari hampir semua soundtrack Disney hebat lainnya.

Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa

Ini memiliki lagu orkestra yang menggugah yang membuat Mulan istimewa (The Lion King's disusun oleh Hans Zimmer, tidak kurang), ini menampilkan kontribusi selebriti Sir Elton John, dan bahkan mengingatkan kembali pada musik film zaman keemasan dengan memastikan bahwa setiap trek yang ditampilkan dalam film berkontribusi pada kemajuan plot dalam beberapa cara yang berarti.

Sejujurnya, posisinya yang tak tertandingi di bagian atas daftar ini lebih berkaitan dengan fakta bahwa lima nomor musiknya adalah "Circle of Life", "I Just Can't Wait to Be King", "Be Prepared", " Hakuna Matata," dan "Can You Feel the Love Tonight". Itu adalah koleksi all-star dari lagu individu yang kemungkinan besar tidak akan pernah diungguli oleh Disney atau studio lainnya. 

Posting Komentar untuk "Soundtrack Film Disney Terbaik Sepanjang Masa"