Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Soundtrack adalah jiwa di balik sebuah anime. Ambil One Piece dan busur Thriller Bark-nya, misalnya. Setelah anime masuk ke dalam plot dengan nyaman, "Bings Sake" menyemangati penonton dengan semangat yang kuat.

Anime tidak akan berfungsi tanpa soundtracknya, yang dapat membuka elemen di balik aksi dan visual yang sebelumnya tidak pernah dipertimbangkan. Kadang-kadang bahkan karakter dalam serial anime merasa tidak lengkap tanpa musik yang tepat untuk mengiringi tindakan mereka.

Tidak dapat disangkal bahwa musik dalam sebuah anime sama pentingnya dengan ilustrasi, plot, arah, dan elemen kreatif lainnya. Soundtrack di anime mana pun sangat beragam seperti kedalaman plot dan jangkauan karakternya, tetapi sering kali lebih mengejutkan.

15. FLCL Menggunakan Musik Untuk Mencerminkan Sifat Kekacauan Masa Remaja

FLCL adalah ledakan keajaiban yang menceritakan kisah masa depan dengan cara yang sangat unik, di mana hampir setiap frame menumbangkan harapan. Seri lanjutan FLCL, FLCL Progressive and Alternative, mengeksplorasi tema yang sama, tetapi melalui sandi yang berbeda.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

FLCL sedikit berubah dan mengatasi ketakutan dan kerentanan yang berbeda, tetapi musik agresif dan penuh gairah oleh grup populer Jepang The Pillows dengan sempurna menetapkan kepekaan FLCL yang tidak dapat diprediksi dan kurang ajar.

FLCL adalah perjalanan yang benar-benar kacau, tetapi dampaknya akan jauh kurang efektif tanpa musiknya yang energik, dengan mudah menjadikannya salah satu OST anime terbaik.

14. Musik Dragon Ball GT Adalah Senjata Rahasia Anime Sekuel

Sangat mudah untuk mengkritik Dragon Ball GT sebagai kesalahan yang aneh dalam franchise Dragon Ball yang lebih besar. Dragon Ball GT mungkin mengandung plot yang dipertanyakan, tetapi skor anime oleh Akihito Tokunaga benar-benar fenomenal. Musik Tokunaga untuk Dragon Ball GT memunculkan sifat main-main dari seri aslinya, tetapi tetap menampilkan evolusi tema yang menyatu dengan pertempuran penuh aksi Dragon Ball Z.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Lagu tema pembuka utama Dragon Ball GT, "Dan Dan Kokoro Hikareteku," adalah beberapa musik anime terbaik di luar sana, dan membuatnya lebih sulit untuk menerima pendekatan hip-hop, nu-metal Mark Menza terhadap skor Amerika Dragon Ball GT .

13. Skor Hiroyuki Sawano dalam Attack On Titan Sama Pentingnya Dengan Raksasa Mematikan

Attack on Titan adalah salah satu anime terbesar di generasi ini. Ini adalah pencapaian yang mengesankan dalam hal mendongeng, karakterisasi, dan animasi, tetapi musik epik dan inspirasional seri ini benar-benar membantu membangun nada megah Titan.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Musik Attack on Titan adalah komponen penting mengapa serial ini begitu menarik, tetapi fakta bahwa ada konser besar-besaran yang penuh dengan penggemar yang bersemangat yang tampil bersama komposisi Hiroyuki Sawano adalah bukti kekuatan dan rasa kebersamaan dari soundtrack Attack on Titan. menghasilkan. Semua lagu tema memompa penonton dengan cara yang luhur.

12. Musik Neon Genesis Evangelion Membantu Tema Melumpuhkan Anime Bergaung

Neon Genesis Evangelion harus menjadi tontonan wajib bagi siapa saja yang menyukai narasi psikologis dan menguras mental. Di permukaan, Evangelion adalah seri mecha, tetapi jauh lebih dalam dan memeriksa kondisi manusia dan depresi dengan kejelasan yang mengejutkan.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Shirō Sagisu bertanggung jawab atas musik Evangelion yang menghantui, yang menekankan sifat murung, melankolis, dan spiritual dari serial ini. Di atas segalanya, lagu pembuka Evangelion yang ikonik, "Thesis A Cruel Angel's," yang dibawakan oleh Yoko Takahashi, masih secara luas dianggap sebagai salah satu karya musik anime terbaik sepanjang masa.

11. Musik Sangat Penting Untuk Percakapan Dalam JoJo's Bizarre Adventure

JoJo's Bizarre Adventure adalah mahakarya yang sangat kreatif dengan cara mengembangkan narasinya menjadi cerita generasi yang luas. Petualangan Aneh JoJo itu sendiri, tetapi juga memiliki hasrat yang mendalam untuk musik, sampai ke nama karakter.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Yugo Kanno bertanggung jawab atas sebagian besar musik JoJo sejak Stardust Crusaders dan itu menciptakan lingkungan yang elegan dan menarik untuk serial ini. JoJo's Bizarre Adventure juga memperlakukan lagu pembuka dan penutupnya dengan sangat serius, dan mereka sering menarik dari Amerika atau Barat yang terkenal. musik yang sesuai dengan tema musim.

10. Karya Takeshi Abo Di Steins;Gate Membawa Aksi Menjadi Hidup

Soundtrack untuk Steins;Gate menampilkan tingkat variasi yang luar biasa, yang telah membantu meningkatkannya sebagai salah satu OST anime terbaik. Seperti anime standar lainnya, anime ini terdiri dari opening, ending, dan theme. Takeshi Abo adalah kontributor musik utama untuk anime. Pembukaan Steins;Gate, "Hacking to the Gate," dibawakan oleh Kanako It dan disusun oleh Chiyomaru Shikura, adalah favorit sepanjang masa.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Namun, trek yang menonjol di Steins;Gate adalah sebuah simfoni yang disebut "Gate of Steiner," yang digubah oleh Abo. Demikian juga, "Cycle," "Explanation," dan "Assailant" adalah trek fenomenal lainnya oleh Abo. Benar-benar tidak ada kesalahan dalam campuran dan ini menampilkan beberapa musik terbaik dari alam semesta Steins;Gate yang lebih besar.

9. Musik Menghantui Dalam Death Note Mencapai Akar Dari Karakter

Soundtrack asli Death Note disusun oleh Yoshihisa Hirano. Meskipun dianggap sebagai salah satu OST anime terbaik, itu tidak serumit musik anime terbaik lainnya. Pengaturan waktu "Death Note" oleh Hideaki Taniuchi sangat tepat ditempatkan, dan lagu tersebut mengembalikan kepercayaan pada musik post-rock.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

"Requiem" adalah favorit kultus lain dari anime, yang membuatnya mudah untuk mencari L. "Domine Kira" adalah ode untuk Lord Kira. "Alert" akan selalu memiliki kata-kata, "Dad, no please" bergema di telinga pendengar. "Teleology of Death," "Dirge," dan "Light Lights up Light" adalah beberapa lagu yang lebih fantastis di anime. Secara keseluruhan, Death Note dengan bangga menawarkan soundtrack yang menang ketika plot anime menyentuh lebih dalam di loop.

8. Ghost In The Shell Merangkul Suara Eksperimental Untuk Membuka Tema Kompleksnya

Soundtrack untuk Ghost in the Shell adalah mahakarya lainnya. Disusun oleh Kenji Kawai, orkestrasi Ghost in the Shell menghasilkan soundtrack yang diakui secara global.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Mereka yang menghargai drum harus memiliki tingkat apresiasi ekstra untuk karya Kawai di sini. Kawai melanggar norma dan menampilkan beberapa ide eksperimental dengan komposisi Ghost in the Shell-nya.

Kawai mengklaim telah memasukkan drum India untuk menggubah suara Ghost in the Shell atas permintaan sutradara, Mamoru Oshii, tetapi Kawai dilaporkan berjuang dengan penskalaan drum. Beberapa trek yang lebih ikonik adalah "M02 Ghosthack" dan "M08 Floating Museum." Soundtrack dapat digambarkan sebagai ambient kesukuan dengan suara wanita yang murah hati.

7. Musik Tatsuya Kato Free! Iwatobi Swim Club Mendorong Karakter Untuk Bekerja Lebih Keras

Free! Iwatobi Swim Club tidak akan memiliki dampak yang sama jika bukan karena soundtrack Tatsuya Kato. Soundtrack terutama terdiri dari musik elektronik dan membuat beberapa musik anime terbaik. Fans harus mempertimbangkan mendengarkan album ini sebagai setara dengan mendapatkan suntikan adrenalin.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Setiap soundtrack dikuratori dengan sempurna untuk plot di anime. Trek seperti "LADDERLESS" dan "Serious Game" tidak pernah berlebihan. Dirilis oleh label Lantis, soundtrack untuk Free! adalah cara yang bagus untuk membangun energi dan suasana proaktif.

6. Pokemon 2.B.A. Master Menampilkan Lagu yang Menginspirasi Untuk Menginspirasi Penontonnya

Dua puluh tahun yang lalu, Pokémon 2.B.A. Album induk keluar. Diproduseri oleh John Loeffler, album ini adalah soundtrack pertama yang dikuratori untuk audiens global. Pokemon 2.B.A. Guru menjual jutaan eksemplar di seluruh dunia dan tidak kekurangan mega-hit. Penampilan ikonik Jason Paige selama lagu pembuka, "I wanna be the very best, like no one ever was..." bergema keras dan jelas hingga hari ini.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Masih sulit untuk menyangkal dampak dari kata-kata ajaib, "Harus menangkap mereka semua." Lagu dan soundtracknya mengangkat generasi anak 90-an yang tidak akan pernah bisa melupakannya. Favorit mudah lainnya dalam daftar adalah "PokéRAP" oleh James D-Train Williams, "My Best Friends" oleh Ray Green, dan "You Can Do It," oleh John Loeffler.

5. Musik Bombastis Memperkuat Gundam Build Fighters Untuk Bertempur

Gundam Build Fighters berasal dari Yûki Hayashi, seorang komposer Jepang yang telah mendapatkan reputasi besar dengan beberapa karya terbarunya, yang paling menonjol adalah My Hero Academia: Two Heroes. Soundtrack Hayashi untuk Gundam Build Fighters mungkin merupakan kontribusi terbaik dalam karirnya.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Soundtrack mengambil langkah yang menarik dengan kombinasi suara yang disintesis dan instrumen tradisional. Soundtracknya mencakup 55 lagu, yang semuanya menjadi musik anime terbaik. Mulai dari lagu pembuka, "Nibun no Ichi" hingga "Imagination > Reality" hingga "Chase Me," soundtrack Gundam Build Fighters mencuri perhatian.

4. Log Horizon Bersandar Menjadi Staples RPG Untuk Membuat Soundtrack yang Luar Biasa

Log Horizon didasarkan pada seri novel Mamare Touno dengan nama yang sama. Yasuharu Takanashi telah menggubah musik untuk anime. Tema pembuka anime ini sangat menyenangkan dan dengan cepat membuktikan bahwa Takanashi adalah seorang jenius musik. Soundtrack asli Log Horizon terdiri dari 35 lagu, sebagian besar didominasi oleh suara gitar listrik dalam pertempuran.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Musik hingar bingar yang mengingatkan pada musik pertempuran RPG dengan mudah menjadi sorotan LogHorizon. Efek musik RPG tradisional mengangkat plot ke alas yang lebih tinggi. Setiap trek di Log Horizon dibuat dengan sempurna untuk tujuannya.

3. Soundtrack Naruto Menghasilkan Suara Sempurna Untuk Petualangan Seru ini

Soundtrack untuk Naruto asli adalah album yang disusun oleh Musashi dan Toshio Masuda. Dirilis pada tahun 2003, lagu-lagu seperti "Rocks" dan "Go GO Naruto" langsung menjadi favorit. Tema utama Naruto dan tema Sakura adalah beberapa musik anime terbaik dalam kompilasi.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Lagu lainnya, seperti "I said I'm Naruto", "Victory", dan "Turn Over!" juga sangat menular dan sulit untuk diabaikan. Naruto adalah anime ikonik karena berbagai alasan, tetapi musik Musashi dan Masuda adalah faktor asli mengapa Naruto mampu menerobos sebagai hit arus utama.

2. Musik Di Cowboy Bebop Sama Seperti Karakternya Dengan Kru

Setiap penggemar anime berutang pada diri mereka sendiri untuk mendengarkan kejeniusan Yoko Kanno. Soundtrack-nya untuk anime yang wajib ditonton, Cowboy Bebop, adalah beberapa karyanya yang paling kuat dan langsung memantapkan suara anime sci-fi tersebut. Album Cowboy Bebop disusun oleh Sabuk Pengaman, band blues/jazz terkenal Kanno.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Mustahil untuk menyangkal kualitas menular dari nomor pembuka Cowboy Bebop, "TANK," tetapi "Real Folk Blues" yang elegi sama kuatnya. Lagu-lagu emosional ini mewakili banyak ekstrem Cowboy Bebop, tetapi soundtracknya menampilkan banyak genre musik yang beragam yang mewakili keserbagunaan serial anime dasar ini.

1. Perjalanan Epik Di One Piece Tidaklah Sama Tanpa Soundtrack Ikoniknya

Banyak anime memiliki soundtrack yang memuaskan, tetapi sulit untuk membandingkannya dengan mahakarya musik yang disatukan One Piece. Soundtrack One Piece telah menerima pujian dari kritikus dan penggemar dan temanya, "We Are," memenangkan lagu tema anime tahun ini pada tahun 2000.

Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang

Prestasi musik One Piece hanya tumbuh lebih intens dan musiknya sering berfungsi sebagai ode yang pas untuk bajak laut, laut, dan harta karun. One Piece bahkan dengan ambisius memasukkan "Ode to Joy" Beethoven dan "New World Symphony" Dvorak dalam soundtracknya, menjadikannya salah satu OST anime terbaik di luar sana. 

Posting Komentar untuk "Soundtrack Anime Yang Layak Didengarkan Berulang-ulang"