Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Anime dan mecha berjalan beriringan, dengan beberapa menjadi kendaraan penghancur Titanic sementara yang lain hanyalah mesin menarik yang menentang logika. Kebanyakan orang melihat mecha sebagai produk fiksi ilmiah yang keras.

Mereka tidak mungkin dengan sains saat ini, tentu saja, tetapi itu adalah prestasi rekayasa yang mungkin diberikan dengan teknologi yang lebih baik. Bagi anime yang memutuskan untuk menendang logika ke pinggir jalan dan melakukan hal yang mustahil, mecha bisa menjadi kendaraan yang bagus untuk mendongeng imajinatif dan fantasi yang luar biasa.

Apa yang akan kita fokuskan di sini adalah mekanisme yang menentang logika. Untuk menjadi benar-benar luar biasa—seperti yang didefinisikan sebagai "mustahil untuk dipercaya" atau "luar biasa", mecha harus melampaui apa yang biasanya terlihat di kebanyakan anime mecha. Ia perlu melakukan sesuatu yang benar-benar melampaui keyakinan. Mecha anime berikut memenuhi definisi luar biasa, hanya untuk melangkah lebih jauh.

10. Ideon - Space Runaway Ideon

Yoshiyuki Tomino lebih terkenal karena menciptakan Mobile Suit Gundam, yang tetap menjadi salah satu penggambaran robot raksasa yang lebih realistis. Namun, seri lanjutannya yang sering terlupakan, Space Runaway Ideon, menampilkan salah satu senjata paling Titanic dalam sejarah anime: Ideon.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Tentu, Ideon mungkin tidak terlihat banyak pada awalnya. Bahkan dalam seri, itu digambarkan sebagai senjata yang sebenarnya lebih lemah daripada kebanyakan senjata lainnya. Itu sampai karakter mengungkap beberapa kemampuannya yang lebih rahasia, seperti Blackhole Cannon, senjata api yang benar-benar menembakkan lubang hitam darinya. Ideon Gun menembakkan penyebaran energi yang mengipasi yang melenyapkan semua yang ada di jalurnya. Atau mungkin ada Pedang Ideon, pedang laser yang dapat disesuaikan yang memotong zat apa pun. Berapa lama itu bisa pergi? tanpa batas.

Tapi semua itu tidak ada artinya ketika Ideon benar-benar menembakkan laser dari setiap bagian tubuh mereka, menghasilkan kekuatan destruktif yang membuat Ideon tampak hampir seperti Dewa dibandingkan dengan yang lainnya. Dan mengingat bagaimana seri berakhir dengan kematian alam semesta itu sendiri, jelas bahwa Tomino berusaha untuk membuat mecha anime paling luar biasa sepanjang masa.

9. Mashin - Ksatria Sihir Rayearth

Tiga gadis muda diangkut dari dunia nyata ke dunia mimpi dan harus mengemudikan tiga Dewa Rune yang dikenal sebagai Mashin untuk menyelamatkan alam semesta.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Magic Knight Rayearth sering disebut sebagai anime fantasi. Bahkan anime gadis ajaib. Tapi itu juga menawarkan salah satu dari trio anime mecha yang paling luar biasa di sisi matahari terbit ini. The Mashin adalah tangki kekuatan magis, didorong bukan oleh roda gigi atau mekanisme, melainkan melalui kekuatan murni dari mimpi dan kemauan.

Karena Mashin adalah manifestasi dari sihir itu sendiri, saat para gadis menjadi lebih mahir dengan sihir, Mashin hanya tumbuh lebih kuat. Ini memuncak dengan salah satu pilot, Hikaru, menjadi Dewa Semesta literal. Ini kemudian membuatnya benar-benar menciptakan kembali alam semesta agar lebih sesuai dengan surga yang ada dalam pikirannya. Dan karena kekuatan Mashin terikat pada pilot mereka, itu... banyak.

8. Devil Gundam

Gundam sering dianggap sebagai serial anime mecha realistis yang didasarkan pada kenyataan. Nah, ketika makhluk-makhluk itu membuat Mobile Fighter G Gundam, mereka dengan jelas membuang semua kemiripan realisme ke luar jendela. Serial ini menampilkan banyak mecha konyol yang dirancang dengan stereotip etnis, tetapi, dari semua mecha, yang paling luar biasa dari semuanya adalah Devil Gundam.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Antagonis utama dari seri ini, Devil Gundam adalah mesin multi-tier kolosal dengan banyak robot di dalamnya. Ini melepaskan organisme mikroskopis kuasi-organik yang disebut Sel DG yang merusak dan memiliki organisme untuk tunduk pada keinginan ganasnya.

Rupanya, Devil Gundam ini adalah mesin hidup yang membutuhkan jiwa orang yang hidup untuk berfungsi. Oh, dan ternyata bisa tumbuh menjadi koloni luar angkasa seperti pohon raksasa, hampir. Ini pada dasarnya seperti Skynet disilangkan dengan wabah zombie. Ini adalah jenis mimpi buruk terburuk yang bisa dibayangkan.

7. Canti - FLCL

Tidak ada orang waras yang dapat menjelaskan salah satu titik plot FLCL kepada manusia lain tanpa terdengar seperti penderita skizofrenia paranoid. Anime mecha yang luar biasa ini menampilkan mecha anime yang luar biasa, tetapi akan sangat bodoh untuk menjelaskan bagaimana fungsinya atau bagaimana ia muncul.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Canti adalah mecha aneh berkepala televisi yang muncul dari portal antar dimensi di dahi protagonis Naoto... Ya, itu adalah seri semacam itu. Pada dasarnya, ini adalah mesin hidup yang dirancang untuk menangkap esensi Bajak Laut Luar Angkasa. Meskipun kuat, itu mungkin mecha terlemah dalam daftar ini. Tapi itu luar biasa karena betapa anehnya itu. Bagaimanapun, Canti pada awalnya lebih menyerupai tumor otak yang tumbuh terlalu besar daripada mecha.

6. Escaflowne - The Vision of Escaflowne

Mekanisme anime raksasa steampunk. Itu seharusnya menjadi alasan yang cukup untuk membenarkan tempat mecha ini dalam daftar, tapi coba pikirkan lagi, karena benda ini benar-benar barang imajinasi. Guymelef adalah baju zirah yang digunakan di seluruh dunia Gaea sebagai senjata perang, tetapi yang paling kuat dari semuanya adalah Escaflowne.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Escaflowne, juga dikenal sebagai Dragon Armor, adalah mecha yang dirancang oleh peradaban kuno. Butuh satu setengah abad untuk membuatnya. Ini adalah mesin hidup yang menerima pilot hanya setelah mereka menumpahkan darah mereka ke inti mesin; dan meskipun begitu, itu bukan jaminan Escaflowne akan benar-benar beroperasi. Oh, dan itu juga bisa berubah menjadi naga terbang! Karena, Anda tahu, mecha steampunk yang menggunakan pedang tidak cukup keren.

5. GaoGaiGar - Raja Pemberani GaoGaiGar

GaoGaiGar sering diabaikan ketika merenungkan anime mecha terhebat di luar sana, tetapi beberapa seri cukup menggelikan seperti GaoGaiGar.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Mekanisme utama dari anime ini adalah Galeon, mesin singa hidup dari luar angkasa yang tiba di Bumi membawa alien bersamanya. Alien tersebut hanya bisa menyatu dengan manusia yang dia selamatkan bernama Guy Shishioh. Fusi ini, bernama GaiGar, kemudian dapat menyatu dengan singa Galeon, menciptakan...yah, ya, robot tituler.

GaoGaiGar olahraga dua tangan penuh kekuatan yang luar biasa; satu memanfaatkan kekuatan kehancuran, perlindungan lainnya. Ketika dua kekuatan yang berlawanan menyatu, itu bisa melepaskan Surga dan Neraka; gerakan finishing yang bisa melenyapkan apa saja. Penciptaan dan kematian, terintegrasi menjadi satu kekuatan. Itu sangat gila.

4. Franxx - Darling in the Franxx

Bagi banyak orang, Franxx tidak super unik. Mereka dirancang untuk memerangi ras alien yang akan menyerang dan menghancurkan dunia, bla bla bla. Sebagian besar dari apa yang membuat mereka tidak biasa dicuri oleh mecha tertentu lainnya yang akan muncul nanti dalam daftar ini.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Apa yang membuat Franxx mecha anime yang luar biasa bukanlah asal usulnya atau bahkan kekuatannya, tetapi desainnya. Mari kita jujur tentang Darling in the Franxx. Setelan mecha ini didesain selucu mungkin.

Ramping dan imut, mereka adalah tahap terakhir dalam anime cute girl-ification. Mereka adalah penampilan stok anime yang khas, diterapkan pada robot pembunuh raksasa. Tidak ada alasan praktis di alam semesta untuk ini. Mereka hanya untuk kepentingan fanservice. Dan, seperti keanehan Canti, kualitas aneh ini membuat mereka luar biasa.

3. Buster Machine 7 - Diebuster

Gunbuster adalah anime mecha yang sangat masuk akal secara ilmiah, dengan fokus berat pada efek dilatasi waktu pada hubungan manusia. Robot titulernya, Gunbuster, hanya membuat batas kredibilitas.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Buster Machine 7, juga dikenal sebagai DieBuster, sebenarnya adalah bentuk sebenarnya dari cyborg humanoid bernama Nono yang berubah setelah kekuatan aslinya dilepaskan. Sudah, ini cukup luar biasa, tetapi yang membuat DieBuster lebih liar adalah ukurannya. Buster Machine 7 adalah mecha seukuran planet yang dapat menghangatkan lubang hitam keluar dari kenyataan. Benar-benar membingungkan untuk mulai menjelaskan betapa gilanya mesin ini, tapi, ya, itu benar-benar menghancurkan Monster Luar Angkasa dan memutarbalikkan struktur realitas sehingga lubang hitam pemakan kenyataan dibuang. Itu tidak kekurangan luar biasa.

2. Eva Unit-01 - Neon Genesis Evangelion

Tidak dapat disangkal bahwa Neon Genesis Evangelion adalah salah satu anime paling kontroversial sepanjang masa. Beberapa berpendapat itu adalah eksplorasi sempurna dari isolasi remaja dan filsafat eksistensial. Orang lain menyebutnya sok. Apa yang kebanyakan orang bisa setujui, bagaimanapun, adalah bahwa Evangelion tituler itu luar biasa keren. Dan tidak lebih dari Evangelion Unit-01.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Monstrositas bio-organik ini pada awalnya terlihat seperti mecha reptil, tetapi mesin ini jelas memiliki banyak kelemahan yang aneh. Misalnya, Kabel Umbilical — kabel daya yang membuatnya tetap terisi daya penuh saat aktif. Mesin perlu terhubung secara psikis dengan pilot mereka — terkadang begitu ekstensif sehingga mereka menyerap pilot mereka ke dalam diri mereka sendiri.

Oh ya, dan terkadang mereka kehilangan kendali dan mulai mengamuk mengerikan di mana mereka dengan kejam melahap musuh mereka.

Tapi apa yang membuat Evangelions, khususnya, Unit-01, begitu luar biasa adalah penggunaan AT Fields; batas antara individu dan roh. Ini dapat digunakan untuk menghasilkan medan, membagi entitas asing menjadi dua, meledakkan pesawat, atau membagi batas antara makhluk hidup sampai mereka benar-benar melebur menjadi satu sama lain.

1. Gurren Lagann - Tengen Toppa Gurren Lagann

Setiap orang yang pernah menonton anime mecha tahu mecha anime yang luar biasa ini akan mencapai puncak daftar ini. Beberapa anime mecha sama gilanya dengan mecha ini, dengan berbagai bentuk dan bentuknya.

Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat

Bagian inti dari mecha ini adalah Lagann, yang dikemudikan oleh satu Simon. Lagann adalah robot misterius yang didorong oleh kekuatan kehendak itu sendiri. Dengan bornya, ia dapat menggabungkan dengan mesin lain. Setelan mecha berjalan? Menyatu (Gurren Lagann). kapal perang? Tergabung. Bulan itu sendiri? Tergabung!

Akhirnya, Lagann mengasimilasi kekuatan dan massa yang cukup untuk mengambil armada kapal luar angkasa, dengan semua orang di dalamnya mendorong mecha untuk mencakup lebih banyak kekuatan. Ini cukup kuat untuk melempar galaksi literal seperti shuriken yang menakutkan! Pertempuran terakhir menghasilkan ledakan yang mengerdilkan bahkan serangan terkuat di Dragon Ball Z, dan itu hanya ledakan yang mereka abaikan!

Dan itu bahkan bukan bentuk terakhir Lagann di mana ia menciptakan mekanisme yang lebih besar dari alam semesta yang dapat diamati, ia menghasilkan ledakan yang lebih kuat daripada Big Bang dan, akhirnya, hanya membentuk kembali realitas itu sendiri! Saya bahkan tidak bisa mulai menjelaskan kepada Anda betapa luar biasanya kuatnya mekanisme anime yang luar biasa ini, karena kata-kata sendiri gagal menjelaskan kekuatan tak henti-hentinya dari setelan ini. Hanya saja ... mengambil kata kita untuk itu. Tidak ada yang bisa mengalahkan mecha anime yang luar biasa ini. 

Posting Komentar untuk "Anime Mecha Terbaik Yang Harus Kamu Lihat"