Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Jika kita berbicara tentang waralaba yang telah mendefinisikan Genre Mecha, seri Gundam berdiri tegak di atas semua pesaingnya. Sejak 7 April 1979, Gundam telah memperkenalkan jutaan pemirsa ke ribuan robot raksasa yang menakjubkan, hebat, dan penghancur planet.

Banyak Mobile Suits dari seri Gundam adalah beberapa tokoh paling ikonik dalam budaya pop; RX-78-2 Mobile Suit sangat populer sehingga Steven Spielberg dan kru memilih untuk menampilkan robot petarung di grand final Ready Player One!

Namun untuk semua Gundam yang terkenal dengan desainnya yang segar dan ikonik, ada beberapa yang mencuat seperti jempol. Lucunya, sebagian besar Mobile Suit yang terlihat sangat mencolok di waralaba cenderung dirancang oleh orang jahat. Namun, orang baik juga mengemudikan robot miring mereka dari waktu ke waktu.

Beberapa mekanisme aneh ini memiliki pembenaran praktis di alam semesta untuk desain aneh mereka. Yang lain hanya terlihat seperti tumpukan sampah yang dibuat oleh para seniman karena bosan. Di bawah ini adalah lima belas Gundam paling aneh sepanjang masa, disajikan tanpa urutan tertentu.

15. MSM-04G Juaggu

Oke, Anda akan melihat nama Kerajaan Zeon banyak muncul di artikel ini. Untuk alasan apa pun, para Nazi ruang angkasa ini suka membangun beberapa Mobile Suit yang tampak paling aneh di seluruh franchise Gundam. Contohnya, MSM-04G Juaggu, Mobile Suit yang pertama kali debut di Mobile Suit Gundam Unicorn.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Juaggu adalah gado-gado dari, harus kita katakan, pilihan desain yang "menarik"; ia memiliki tiga "jari-senjata" yang gemuk di kedua tangannya, memiliki belalai gajah raksasa yang menempel di wajahnya tanpa alasan yang jelas, dan memiliki penampilan keseluruhan seperti trilobita. Benda ini lebih mirip Pokemon mekanik daripada Mobile Suit.

14. Gundam "High Heel"

Nama lain yang akan Anda temui beberapa kali saat membaca adalah Turn A Gundam; itu mengacu pada seri Gundam dari tahun 1999 serta Mobile Suit tituler acara tersebut. Untuk setiap Mobile Suit yang inovatif dan terinspirasi yang diperkenalkan oleh Turn A Gundam ke dalam mitos, itu menghasilkan beberapa eksentrik.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

FLAT-L06D FLAT berdiri di liganya sendiri, tidak diragukan lagi karena kakinya yang panjang dan "sepatu hak tinggi" yang melekat pada kakinya. Sejujurnya, Mobile Suit ini tidak dirancang untuk pertempuran; satu-satunya tujuannya adalah untuk berdiri di atas ujung jarinya dan mengambil item yang tidak dapat dijangkau oleh Mobile Suit lainnya.

13. MSM-10 Zock

Kami punya Mobile Suit lain yang datang kepada Anda langsung dari psikopat di Kerajaan Zeon. MSM-10 Zock adalah Mobile Suit amfibi yang dapat beroperasi baik di darat maupun di laut. Kedengarannya cukup mengagumkan, bukan? Namun, saat Anda melihat desain mekanisme ini, Anda mulai mempertanyakan seberapa baik ia dapat melakukan salah satu dari hal-hal itu.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Bagaimana Zock akan melakukan perjalanan di darat dengan kaki kecil yang gemuk itu? Apakah Zeon berpikir Federasi Bumi akan menunggu Zock berjalan ke arah mereka? Terlebih lagi, desain Zock akan membuatnya tenggelam ke dasar lautan - jika fisika diterapkan pada anime.

12. Gundam "Kubah Berjalan"

JMA-0530 (Model U) Wodom Mobile Suit adalah mekanisme lain dari Turn A Gundam. Di alam semesta, pria dan wanita Milisi menyebut benda ini sebagai Orang-orangan Sawah. Namun, kami lebih suka julukan lain "Orang-orangan Sawah", Gundam "Kubah Berjalan".

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Sejujurnya, kita tidak tahu apa yang dipikirkan oleh para perancang benda ini; dari sudut pandang teknik, hal ini secara struktural terdengar seperti menara Jenga. Selain itu, posturnya yang bungkuk juga membuat "Walking Dome" selalu terlihat seperti sedang menjatuhkan nuklir taktis, jika Anda mengerti maksud kami. Jika Anda ingin menguji coba mekanisme ini, Anda sebaiknya membeli penyegar udara.

11. EMS-05 Agg

Baiklah, jujur berapa banyak dari Anda yang berpikir bahwa EMS-05 Agg terdengar seperti sesuatu yang kami buat sepenuhnya? Lagipula, tidak mungkin showrunner dari franchise Gundam sengaja membuat mech dengan nama dan desain yang konyol, kan? Nah, dalam kata-kata bijak besar Naruto Uzumaki "percayalah!" pembaca yang budiman.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Agg sama kanonnya dengan pengetahuan Gundam seperti RX-78 Mobile Suit. Menurut pendapat kami, Agg terlihat seperti sesuatu yang Dr. Eggman akan masak untuk membunuh Sonic. Namun, itu tidak menghentikan Agg untuk muncul di beberapa acara Gundam dan bab manga.

10. Gundam Gadis Sekolah

Setelah datang dengan begitu banyak desain kreatif dan bernuansa selama beberapa dekade, hanya masalah waktu sebelum pria dan wanita di belakang franchise Gundam akan membuat Mobile Suit yang menyerupai Sailor Moon jika dia adalah mekanisme 16 meter. Lebih tepatnya, desain Gundam ini mengambil inspirasi dari Sailor Venus.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Secara resmi ditunjuk GF13-050NSW Nobel Gundam, "School Girl Gundam" pertama kali memulai debutnya di seri Mobile Fighter G Gundam pada tahun 1994. Nobel berasal dari Neo Swedia dan milik Allenby Beardsley. Terlepas dari penampilannya, dia bisa menendang banyak ekor berkat "Sistem Berserker" -nya.

9. Gundam Viking

Kami punya Mobile Suit lain dari Mobile Fighter G Gundam dan percayalah, yang ini sama anehnya. GF13-012NN Viking Gundam adalah Mobile Suit yang diproduksi di Neo Norway. Sebuah penghormatan kepada para pejuang Skandinavia di masa lalu, para insinyur Neo Norwegia yang menciptakan GF13-012NN mendapat banyak inspirasi dari nenek moyang mereka.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Mereka juga memberi Viking Gundam sebuah perahu besar (secara resmi disebut Oseberg) dan dayung humungous untuk senjata untuk menekankan estetika terinspirasi Viking GF13-012NN. Yang cukup menarik, hal teraneh tentang GF13-012NN adalah bahwa ia dikemudikan oleh beberapa pria bernama Eric, yang berpikir bahwa dia adalah seorang Viking asli!

8. Gump

Seringkali, Anda dapat mengetahui banyak tentang Mobile Suit hanya dengan membaca namanya; Wing Gundam memiliki sayap, RX-0 Unicorn Gundam memiliki tanduk tua yang besar di kepalanya, begitu seterusnya. Di lain waktu, Anda akan menemukan Mobile Suit yang namanya mungkin membuat Anda terkejut.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Gump adalah contoh utama dari Gundam aneh yang juga punya nama aneh. Pertama kali muncul di manga Mobile Suit Crossbone Gundam: Skull Heart, Gump adalah Mobile Suit yang dibuat oleh Judau Ashta. Gump memiliki semua jenis senjata acak, menjadikannya Mobile Suit yang sangat aneh dan sangat berbahaya.

7. Gundam Koboi

GF13-006NAII Gundam Max Revolver adalah Mobile Suit yang sangat aneh dengan desain yang sangat berlebihan. Anda benar-benar tidak bisa tidak menyukai tampilan Mobile Suit ini dalam ukuran kecil. Max Revolver punya semua lonceng dan peluit yang terkait dengan Budaya Koboi; bahunya menyerupai silinder revolver, memiliki sepasang taji tua yang besar, yang berbunyi jingle dan bergemerincing dan ia mengenakan topi koboi raksasa yang aneh!

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Max Revolver pertama kali debut di Super-Class! Mobile Fighter G Gundam: Shinjuku/Tak Terkalahkan dari Timur! Max diproduksi di Neo America dan milik mantan petinju Chibodee Crocket. Max Revolver merupakan penerus dari GF13-006NA Gundam Maxter yang desainnya terinspirasi dari pemain sepak bola.

6. Gundam Bulan

AMS-123X-X Moon Gundam adalah Mobile Suit misterius yang pertama kali muncul di serial manga Mobile Suit Moon Gundam. Banyak Mobile Suit lain dalam daftar ini yang aneh dengan cara yang lucu dan ringan. Ide yang sama tidak berlaku untuk Moon Gundam, yang dikembangkan oleh organisasi Neo Zeon yang penuh teka-teki.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Anda melihat susunan bulan sabit besar yang tampak melayang di belakang punggung Moon Gundam? Itu adalah pelat logam super padat yang dapat dikendalikan oleh pilot melalui telekinesis. Dengan kata lain, Anda harus menjadi paranormal untuk memaksimalkan persenjataan AMS-123X-X Moon Gundam.

5. Royal Gundam "John Bull"

Kembali ke pameran yang lebih ringan! Inilah Mobile Suit yang terlihat seperti anggota mekanik Queen's Guard. GF13-003NEL John Bull Gundam adalah binatang buas dari mesin yang berspesialisasi dalam pertempuran jarak jauh dan topi kulit beruang goyang yang tiada duanya.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Diproduksi oleh Neo England dan dikemudikan oleh veteran Gundam Fighter Gentle Chapman, GF13-003NEL telah melihat banyak aksi selama bertahun-tahun. Chapman dan Mobile Suit-nya pada akhirnya akan jatuh ke dalam cengkeraman JDG-00X Devil Gundam yang jahat. Ketika ini terjadi, Royal Gundam berubah menjadi Grand Gundam, Mobile Suit yang tidak memiliki semua gaya Royal dan selera mode yang sempurna.

4. Gundam Nether

GF13-066NO Nether Gundam Mobile Suit lain dari seri Mobile Fighter G Gundam (apakah Anda memperhatikan polanya?) Bocah nakal ini berasal dari Neo Holland, negeri yang penduduknya hidup lemah lembut dan sederhana. Nether Gundam mencerminkan pendekatan langsung Neo Holland terhadap kehidupan; jika semua negara lain membuat Gundam yang mewujudkan ide bangsanya, mari kita buat kita terlihat seperti kincir angin raksasa!

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Nether Gundam mungkin terlihat tidak berbahaya pada pandangan pertama, tetapi ini dapat membuat lawan terpesona dengan teknik Nether Typhoon-nya. Mobile Suit ini milik Rutger Verhoeven, seorang pilot Neo Holland dengan skill gila.

3. Gundam The End

RX-END Gundam The End mendapatkan poin keanehan utama karena desainnya saja. Namun, segalanya menjadi lebih aneh ketika Anda mulai menilai The End berdasarkan persenjataannya. Seperti yang mungkin Anda perhatikan, The End memiliki empat lengan dan tiga wajah! Ekstremitas ekstra ini bukanlah dekorasi; The End dapat menembakkan ledakan energi yang menghancurkan dari wajah Gundam yang ditanamkan di telapak tangan ekstranya.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Pilot Ace Saga Adou pilot The End. Adou memiliki beberapa sekrup yang longgar, jadi dia menggunakan kekuatan besar The End untuk menyebarkan teror dan kehancuran ke mana pun dia pergi. Penampilan The End jelas menjadikannya salah satu Mobile Suit teraneh yang pernah ada. Namun, kekuatan yang dimilikinya menjadikannya salah satu penjahat terkuat di seluruh seri Gundam.

2. Gundam Prancis

GF13-009NFII Gundam Versailles memiliki mawar besar yang direkatkan di bahunya. Setiap saat, Versailles sepertinya akan mencoba dan menyenandungkan Anda dengan gitar flamenco. Dalam serial yang sebagian besar berfokus pada pertempuran antargalaksi dan korban perang, Versailles terasa tidak pada tempatnya.

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Memang, GF13-009NFII Gundam Versailles bukanlah Mobile Suit yang terlihat paling aneh di seluruh seri Gundam, karena Gump bisa menjadi pesaing kuat untuk gelar itu. Tapi, ketika Anda membandingkan Versailles dengan Mobile Suits dari acara lain, itu tidak benar-benar cocok. Versailles lebih terlihat seperti sesuatu yang dibuat oleh penggemar. Anehnya, itu justru dipiloti oleh salah satu karakter utama dari Mobile Fighter G Gundam.

1. Gundam yang Menggunakan Sendok

Kembali pada tahun 2017, CoCo Ichibanya, rantai restoran kari Jepang, bermitra dengan pencipta seri Gundam untuk menjalankan promosi khusus; setiap pelanggan yang menghabiskan setidaknya $8 (900 Yen) di toko CoCo Ichibanya yang berpartisipasi akan memenuhi syarat untuk memenangkan hadiah eksklusif, yaitu HGUC 1/144 RX-78-2 Gundam CoCoICHI Extra Finish Ver!

Gundam Teraneh Sepanjang Masa

Ya, CoCoICHI punya sendok untuk senjata. Ya, Anda dapat membeli salah satu dari anak nakal ini secara online. Tidak, angka langka ini tidak murah. Sebagian besar Mobile Suit aneh lainnya yang ditampilkan dalam daftar ini setidaknya memiliki penjelasan di alam semesta untuk desain aneh mereka. CoCoICHI ada karena penempatan produk. 

Posting Komentar untuk "Gundam Teraneh Sepanjang Masa"