Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Dengan akar yang berasal dari akhir tahun 50-an, genre mecha dengan mudah menjadi salah satu yang tertua dan paling bervariasi di semua anime.

Genre ini telah digunakan sebagai sarana untuk menceritakan kisah tentang perang, menampilkan anak-anak yang hampir tidak berusia remaja, yang hampir tidak dapat menyatukannya di dunia di mana setiap hari bisa menjadi yang terakhir bagi mereka. Lalu ada merchandise-nya. Ini telah digunakan sebagai cara untuk menjual sebanyak mungkin mainan, pakaian, permainan, dan barang dagangan lainnya kepada anak-anak sebanyak mungkin.

Mungkin agak menakutkan untuk mengetahui cara ideal di dunia animasi ini di mana ada ratusan kemungkinan pertunjukan untuk ditonton. Untungnya, daftar ini akan berfokus pada sepuluh serial anime mecha terbaik sepanjang masa, sehingga pemirsa baru dapat memiliki tempat untuk memulai dan yang lebih berpengalaman dapat merasa lebih unggul karena telah menonton semuanya, atau mencari tahu seri apa yang harus mereka tonton. tonton selanjutnya.

15. Armored Trooper Votoms

Chirico Cuvie adalah pilot Pasukan Khusus Pasukan Lapis Baja di Federasi Gilgamesh yang ditugaskan untuk misi spionase. Ketika misinya menjadi buruk, dia ditinggalkan dan diserahkan kepada pasukan musuh dari Balarant Union. Setelah melarikan diri, Chirico melarikan diri untuk menemukan kebenaran di balik misinya.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Armored Trooper VOTOMS hadir untuk penggemar mecha yang menikmati aksi yang menegangkan, dengan adegan dan terkadang seluruh arc mengingatkan pada Perang Vietnam atau D-Day. Meskipun bagian selanjutnya menghilangkan beberapa realisme, sebagian besar seri terasa seperti seseorang ingin menciptakan dunia cyberpunk tetapi menambahkan robot raksasa ke dalamnya.

14. Neon Genesis Evangelion

Hideaki Anno dan GAINAX's Evangelion adalah salah satu serial anime mecha paling terkenal dan populer sepanjang masa. Sebuah dekonstruksi anime mecha populer pada zamannya, NGE mempengaruhi genre mecha dan anime pada umumnya, yang terus berlanjut hampir dua puluh lima tahun setelah dirilis.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Meskipun demikian, sangat sedikit dari seri berikutnya yang cocok dengan aslinya, itulah yang membuatnya harus ditonton. Untuk setiap penggemar mecha yang mencari sesuatu yang berbeda, baik itu plotting atau pengembangan karakter, atau bahkan sesuatu yang "sederhana" seperti desain mecha, Evangelion memilikinya.

13. The Vision of Escaflowne

Sebuah crossover mecha-fantasi unik yang merupakan bagian dari invasi anime eksperimental pada akhir 1990-an, The Vision of Escaflowne adalah kombinasi dari aksi, petualangan, dan seni tinggi. Serial ini diatur dalam dunia fantasi steampunk dan diceritakan dari sudut pandang remaja Hitomi, yang ditarik dari dunia biasa sekolah menengahnya ke planet Gaea yang dilanda perang.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Mecha dalam seri ini adalah Escaflowne, robot mistis yang bertarung untuk Raja Fanelia, seorang pemuda bernama Van. Visualnya cukup memukau, dan beberapa intrik istana sama menariknya dengan aksi masa perang di lapangan. Ini adalah genre crossover yang ideal bagi mereka yang menyukai anime yang lebih dari sekadar mecha.

12. Gundam Build Fighters

Gundam Build Fighters memberikan kesempatan yang sangat dibutuhkan untuk franchise Gundam secara keseluruhan. Sangat berbeda dari apa pun yang datang sebelumnya, Build Fighters terjadi di alam semesta di mana Gundam hanyalah sebuah anime, tetapi teknologi khusus telah memungkinkan mereka untuk memindahkan model Gundam plastik dan menggunakannya dalam pertempuran dan turnamen Gundam.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Build Fighters tidak hanya memberi penghormatan kepada beberapa desain Gundam terbaik di semua era waralaba, tetapi juga menampilkan akting cemerlang dari begitu banyak karakter Gundam yang oleh beberapa penggemar disebut sebagai Gundam Heaven. Selain sebagai serial lucu yang bisa ditonton oleh anak-anak, Build Fighters memiliki beberapa adegan pertarungan terbaik tidak hanya di Gundam tapi juga dalam sejarah mecha.

11. King Of Braves Gaogaigar

Takara menyelesaikan waralaba "Berani" mereka dengan keras, saat GaoGaiGar bersandar ke dunia pahlawan berdarah panas dan aksi Super Robot sebanyak mungkin. Serial ini melihat organisasi rahasia Gutsy Geoid Guard berdiri bersama melawan Zonderians, ras alien yang berusaha mengubah manusia menjadi robot.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Meskipun anime ini memang ditujukan untuk anak-anak, GaoGaiGar masih cukup menghibur di babak pertama (dan cukup penuh drama di babak kedua) yang bisa dinikmati siapa saja. Plus, desain mecha dilakukan oleh pencipta Transformers asli, yang seharusnya cukup untuk memikat penggemar robot raksasa dengan cinta tahun 80-an.

10. Bubblegum Crisis

Pikirkan Claymore, tetapi dengan setelan robot dan mainan berteknologi tinggi lainnya, bukan senjata abad pertengahan. Kali ini tim yang semuanya perempuan dikenal sebagai Knight Sabre dan mereka bertarung menggunakan exo-suit berteknologi tinggi.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Acara ini memiliki nada yang sama gelapnya dengan Yah, dengan panggilan balik ke fiksi masa depan dystopian lainnya seperti Blade Runner. Acara ini dirilis di Amerika Utara pada tahun 1991, dan itu adalah salah satu dari sedikit yang tiba tanpa diedit dan tidak dipotong.

Bubblegum Crisis tidak hanya populer dengan sendirinya, tetapi juga mengilhami beberapa spin-off terkenal seperti Bubblegum Crash, dan penampilan crossover di anime lain. Setting cyberpunk yang juga dipopulerkan oleh acara ini juga telah digunakan di acara lain, seperti A.D. Police Files dan Parasite Dolls.

9. Tengen Toppa Gurren Lagann

Studio GAINAX memiliki rekam jejak yang bagus dengan anime mecha. Pada pertengahan 90-an, mereka mendekonstruksi robot dengan Evangelion, dan pada akhir 2000-an mereka mempersembahkan kepada dunia salah satu anime Super Robot terbaik di Gurren Lagann.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Serial ini dimulai ketika Simon dan Kamina, dua remaja yang tinggal di bawah tanah, menemukan robot raksasa dan membuat pilihan untuk pergi ke permukaan, di mana mereka belajar tentang kekuatan alien yang memerangi manusia untuk menjadikan mereka sebagai budak di bawah tanah.

Gurren Lagann berisi semua energi berdarah panas yang diinginkan siapa pun dari seri Super Robot, karena pertunjukan itu terus-menerus memuncaki setiap prestasi gila dengan sesuatu yang lebih di atas hampir setiap episode.

8. Super Dimensional Fortress Macross

Macross membuktikan bahwa mudah untuk menggabungkan dua hal yang secara teoritis seharusnya tidak memiliki kesamaan untuk menciptakan sesuatu yang hebat. Pada dasarnya, ini seperti anime Reese.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Setelah kapal perang alien mendarat di Bumi, umat manusia mengalami pertumbuhan pesat dalam teknologi saat mereka mengetahui teknologinya... tepat pada waktunya untuk berakhir terkunci dalam pertempuran dengan ras alien berbeda yang dikenal sebagai Zentraedi.

Sementara Macross dicintai karena adegan pertempuran udaranya, yang benar-benar membantunya menonjol adalah semua kisah cinta yang terjadi di latar belakang. Oh, dan tambahan seorang idola yang lagu-lagunya akhirnya membantu membawa perdamaian ke galaksi. Tidak ada yang seperti Macross di dunia mecha.

7. Asreo Boy

Ketika debutnya di televisi Jepang pada tahun 1963, ia memperkenalkan gaya yang sekarang kita kenal sebagai anime, dan genrenya adalah mecha. Astro Boy, penceritaan kembali Pinokio modern hanya dengan robot, bukan boneka, adalah karakter anime pertama yang diperkenalkan kepada sebagian besar anak-anak di luar Jepang bahkan sebelum konsep tersebut resmi ada.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Versi 1980-an yang paling banyak dikaitkan dengan karakter sebenarnya merupakan remake dari seri sebelumnya yang tayang tahun 1960-an. Serial ini, bersama dengan karakter titulernya, masih menikmati basis penggemar setia dan terus menghasilkan pendapatan dalam bentuk film, acara animasi, dan seluruh dunia merchandising. Manga aslinya, yang pertama kali diterbitkan dalam bentuk serial pada tahun 1952, akhirnya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris pada tahun 2002 oleh komik Dark Horse.

6. Gundam 00

Bagaimana jika Gundam Wing dilakukan dengan alur cerita yang lebih koheren dan fokus yang sama pada semua karakter utama? Itulah Gundam 00, seri yang mengambil pendekatan yang sangat mirip dari Gundam Wing dengan memiliki sekelompok remaja laki-laki yang mengemudikan mobile suit superior dan menyerang lokasi di seluruh dunia.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Namun dalam kasus Gundam 00, kelompok itu adalah Celestial Being, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghentikan secara paksa semua konflik di dunia dengan menutup kedua belah pihak dengan kekuatan militer yang superior. Meskipun filmnya sedikit aneh, kedua acara televisi itu membanggakan beberapa desain cerita dan mecha terbaik yang pernah dimiliki Gundam.

5. Macross Frontier

Meskipun Macross 7 tidak pernah benar-benar mendapatkan waktunya, pencipta seri Shoji Kawamori masih berhasil membawa franchise ini kembali menonjol dengan Macross Frontier tahun 2008. Ditetapkan 50 tahun setelah seri Macross asli, Frontier berfokus pada kelompok kolonisasi di atas kapal Macross Frontier yang sebenarnya.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Mengakui popularitas aspek musik dari serial aslinya, Frontier melihat bukan hanya satu tetapi dua idola yang berbeda: Ranka Lee, seorang gadis muda yang bekerja untuk menjadi penyanyi legendaris, dan Sheryl Nome, yang disebut "Peri Galaksi" yang sudah dikenal di seluruh dunia. bintang. Kedua gadis itu terlibat dengan Alto Saotome, seorang pilot yang melindungi Perbatasan, tepat ketika ancaman alien baru yang dikenal sebagai Vajra muncul.

4. Appleseed

Artis yang sama yang bertanggung jawab atas Ghost in the Shell, Masuasume Shirow, juga menciptakan manga yang menjadi dasar untuk franchise anime Appleseed. Fitur animasi yang dibuat oleh Gainax sangat menyimpang dari karya aslinya, dengan hanya latar dan karakter yang menjadi benang merah.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Plot anime ini berfokus pada masyarakat dystopian yang terdiri dari manusia, robot, dan kombinasi keduanya yang dikenal sebagai bioroid. Deunan dan Briareos, dua karakter utama, adalah bioroid dengan berbagai tingkat implan robotik atau sangat terampil dalam cara menggunakan barang-barang mekanis seperti pakaian luar.

Ada banyak mainan keren untuk ditonton di sini bersama dengan alur cerita yang menyenangkan dan mengasyikkan yang berfokus pada aksi dan petualangan alih-alih pertanyaan eksistensial yang biasanya terkait dengan genre tersebut.

3. Mobile Police Patlabor

Unit Kendaraan Khusus adalah sekelompok petugas yang ditugaskan untuk menangani kejahatan yang melibatkan Buruh, robot besar yang dirancang untuk penggunaan industri. Patlabor sangat berbeda dari hampir semua acara anime mecha yang pernah dilihat kebanyakan orang, menjadi prosedur polisi seperti halnya seri robot raksasa.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Sebenarnya, pertunjukan ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan Pertunjukan Barney Miller daripada seri Gundam rata-rata, dengan karakter utama menghabiskan banyak waktu untuk mengajukan laporan dan melakukan perawatan pada robot raksasa mereka, seperti yang mereka habiskan untuk memecahkan kejahatan. Untuk penggemar yang mencari serial yang bisa melakukan komedi dan petualangan slice-of-life serta aksi, Patlabor adalah pertunjukan yang sempurna.

2. Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team

Tim MS 08th tanpa cacat. Animasi tahun 90-an yang indah masih sama bagusnya dengan saat pertama kali dirilis. Ini berhasil menjadi "Robot Nyata" yang lebih baik daripada seri Gundam asli dengan membuang semua pembicaraan tentang Tipe Baru dan koneksi psikis dan tetap menjadi drama perang di hutan yang terik.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Tanpa semua pilot berbakat yang luar biasa, setiap pertempuran menjadi tegang dan selalu dipertanyakan pihak mana yang akan menemukan cara untuk menang. Konon, serial ini juga tidak menganggap dirinya terlalu serius, berhasil menyelipkan romansa serta mendiskusikan waktu henti yang pasti dihadapi semua tentara (bahkan yang sedang berperang).

1. Ghost In The Shell

Anime definitif tahun 1990-an yang menginspirasi seluruh generasi anime dan film live-action, franchise ini telah bergerak dengan mantap sejak film pertama memulai debutnya lebih dari 20 tahun yang lalu. Nada dan gaya anime telah banyak berubah sejak saat itu, tetapi tidak pernah menyentuh tingkat penceritaan dan kualitas yang sama dengan tahun 1990-an.

Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada

Film dan serial yang lebih baru adalah prekuel, jadi tergantung pada selera pribadi Anda, Anda mungkin lebih menyukai hal-hal lama, atau sebaliknya. Seluruh franchise ini layak untuk ditonton, dengan catatan khusus untuk satu-satunya sekuel langsung dari film aslinya, Innocence, yang membuat terobosan baru dengan menggabungkan anime tradisional yang digambar tangan dengan CGI. 

Posting Komentar untuk "Anime Mecha Terbaik Yang Pernah Ada"