Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Pembukaan anime memiliki banyak fungsi: membuat pertunjukan terlihat lebih menarik, menonjolkan karakter, dan yang terpenting, memberikan gambaran kepada pemirsa tentang plot dan tema pertunjukan.

Serial berbasis aksi seperti Bleach cenderung menggunakan musik berenergi tinggi untuk membuat pemirsa terpompa, sedangkan serial gadis ajaib seperti Cardcaptor Sakura biasanya akan lebih fokus pada citra.

Namun, terkadang perusahaan produksi memutuskan untuk menipu penonton dengan sengaja menggunakan gambar dan/atau musik yang terkait dengan genre berbeda untuk menyesatkan penonton dan menumbangkan ekspektasi. Ketika dilakukan dengan baik, seri ini sering dipuji karena twist yang hebat. Ketika dilakukan dengan buruk, ini bisa dianggap sebagai representasi seri yang buruk. Perhatian: spoiler seri utama di depan.

10. School-Live!

Lagu pembuka School-Live! adalah lagu yang ceria dan ceria, lengkap dengan Yuki yang enerjik berlomba di sekolah mengejar Taroumaru, anjing klub. Dia bertemu teman-temannya di sepanjang jalan sementara bunga dan warna mencerahkan latar belakang di sekitar mereka. Bahkan liriknya upbeat, karena lagunya tentang berteman dan melakukan kegiatan klub bersama.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Namun, intro optimis School-Live! adalah fasad. Kenyataannya adalah bahwa Yuki dan teman-temannya tinggal di sekolah sebagai satu-satunya yang selamat dari kiamat zombie, dan setiap hari adalah perjuangan untuk tetap hidup. Yuki, yang tidak bisa menghadapi kenyataan itu, telah menciptakan fantasi untuk dirinya sendiri di mana semua orang bahagia dan semuanya baik-baik saja. Saat pertunjukan mengungkapkan kebenaran, lagu tema perlahan berubah agar sesuai.

9. Death Parade

Pembukaan Death Parade yang diremehkan menggambarkan anime sebagai ringan dan aneh, dengan perasaan kebersamaan. Karakter menari dalam rutinitas koreografi, minum dan bermain permainan bar, bernyanyi dan menikmati kebersamaan satu sama lain, dan bahkan berayun dari lampu gantung. Seluruh pembukaan membuat anime terlihat seperti seri yang menyenangkan dan menyenangkan.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Namun, seri ini sebenarnya adalah seri psikologis yang berhubungan dengan jiwa manusia, pengkhianatan, dan konsekuensinya. Decim, bartender, dan arbiter lainnya mendorong orang yang tidak curiga ke dalam situasi yang ambigu untuk melihat bagaimana mereka akan bereaksi. Berdasarkan reaksi mereka, mereka memilih apakah pemain bereinkarnasi atau dikirim ke kekosongan. Namun, Decim berjuang untuk memahami mengapa orang-orang ini bertindak seperti itu. Saat Decim menyiapkan permainannya, asistennya harus membantunya memahami pemainnya.

8. Shadow Star Narutaru

Lagu pembuka Nautaru sangat menyesatkan. Pembukaan menunjukkan versi kartun dari 3 pemeran utama berbaris dengan senyum lebar di wajah mereka. Shiina, karakter utama, ditampilkan melakukan hal-hal acak seperti meneriaki Hoshimaru, menangis secara komedi, berkelahi dengan cara seperti Godzilla, dan pergi tidur. Seluruh lagu membuat anime terlihat sangat ramah anak. Bukan itu.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Pada kenyataannya, Narutaru adalah serial thriller di mana makhluk kuat yang disebut Shadow Dragons dikaitkan dengan orang-orang, dan kelompok teroris menggunakannya untuk mencoba melakukan pembunuhan massal. Shiina dan teman-temannya menghadapi banyak peristiwa mengerikan yang membuat mental mereka hancur karena serial tersebut. Anime ini mungkin terlihat lucu, tetapi berhubungan dengan tema yang sangat dewasa dan tidak menahan apa pun.

7. Watamote: No Matter How I Look At It, It's You Guys' Fault I'm Not Popular

Tema pembuka Watamote menampilkan teriakan, teriakan, gambar-gambar samar, dan Tomoko digambarkan sebagai pemberontak yang mencoba melepaskan diri dari rantainya. Itu membuat serial ini terlihat edgy, dan menampilkan dirinya lebih sebagai serial horor atau psikologis.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Namun, seperti yang diketahui penggemar, Watamote sebenarnya adalah serial potongan kehidupan tentang otaku yang canggung secara sosial, cemas, dan agak mesum yang berjuang untuk berteman dan bahkan berbicara dengan orang.

Ini mengikuti Tomoko saat dia membangun keterampilan orang-orangnya dan menghadapi situasi sehari-hari yang membuatnya tidak nyaman. Kecemasan sosial Tomoko adalah subjek yang akan dihubungkan dengan banyak penggemar, dan pemirsa akan berbagi rasa malunya saat dia menjalani kehidupan.

6. Puella Magi Madoka Magica

Lagu pembuka Madoka Magica menunjukkan Madoka yang ceroboh, tidak sengaja membuat dirinya afro, meniup gaunnya seperti balon, dan terbawa oleh burung, antara lain. Dia juga mengalami transformasi gadis penyihir.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Namun, seri MadokaMagica sebenarnya bersifat psikologis. dan membalikkan genre gadis penyihir. Gadis-gadis itu benar-benar terjebak dalam siklus pertempuran tak berujung penyihir sampai mereka dibunuh oleh mereka atau berubah menjadi penyihir sendiri, dan sementara pembukaan terutama menunjukkan Madoka sebagai gadis penyihir, di timeline ini dia sebenarnya tidak membuat kontrak sampai paling akhir.

5. Asobi Asobase

Asobi Asobase memiliki lagu pembuka yang sangat lembut lengkap dengan gambar 3 gadis berpakaian putih bernyanyi di depan halaman. Itu berkedip bolak-balik di antara mereka, menunjukkan masing-masing dari mereka di ladang bunga dalam berbagai pose. Gadis-gadis berpegangan tangan, dan itu berakhir dengan mereka tersenyum dan melompat bersama. Anime ini terlihat seperti seri slice-of-life secara keseluruhan.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Namun, serial ini sebenarnya adalah komedi dengan banyak lelucon dan lelucon di setiap episode. Gadis-gadis itu adalah anggota 'klub hiburan', di mana mereka bermain game dan menemukan aktivitas baru dan menarik untuk dicoba. Banyak lelucon dibawa ke episode selanjutnya, mempertahankan kontinuitas seri.

4. Death Note: What's Up People?!

Pembukaan kedua Death Note menggunakan lagu metal di atas banyak gambar yang goyah dan cerah yang turun ke gambar yang lebih gelap. Ini mencakup beberapa karakter menggunakan senjata, L melakukan tendangan berputar di udara, dan Berjalan ringan sementara karakter lain muncul di layar dengan mata bersinar, lalu diakhiri dengan beberapa gambar bergaya horor cepat.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Pembukaan membuat anime lebih terlihat seperti seri horor berbasis aksi. Namun, Death Note sebenarnya adalah seri misteri psikologis yang mengikuti Light Yagami, yang berubah menjadi pembunuh berantai bernama Kira yang membunuh menggunakan Death Note. Serial ini intens tetapi bergerak lebih lambat daripada yang tersirat dan berfokus pada kecerdasan dan kecerdasan ketika kedua jenius itu mencoba membuat satu sama lain tergelincir.

3. Made In Abyss

Made In Abyss menggunakan lagu pembuka yang ringan lengkap dengan gambar yang cerah dan indah dan dua anak yang bahagia menjelajahi daerah tersebut sebelum bertemu dan pergi bersama dalam perjalanan mereka. Namun, seri ini, meskipun dianggap sebagai seri petualangan sci-fi, cukup gelap.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Riko, seorang gadis muda, bermimpi bertualang jauh ke dalam jurang untuk melihat apa yang ada di bawah sana. Dia bertemu Reg, robot dengan penampilan anak laki-laki, dan keduanya memutuskan untuk turun ke jurang bersama.

Seri ini diberi peringkat 17+, dan untuk alasan yang bagus. Ini memiliki banyak momen mengerikan dan termasuk adegan grafis dan kekerasan. Saat duo ini menjelajah lebih jauh dan lebih jauh ke dalam jurang, seri menjadi lebih gelap, dan harapan menjadi lebih redup.

2. Naruto Shippuden: Newsong

Salah satu lagu pembuka paling kontroversial dari serial hit Naruto Shippuden, lagu ini berpindah antar genre beberapa kali dalam beberapa menit.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Penggambaran karakter melompat seperti balerina, menari koreografer rutin, dan berlari dari cumi-cumi raksasa kontras gambar Naruto menghibur dirinya sendiri, dan Naruto, Sakura, dan Sai terbang di atas lautan karena mereka semua melemparkan satu jutsu yang menyala seperti sambaran listrik.

Tingkat kekonyolan dalam pembukaan ini melewati batas dari penjajaran yang dapat dimengerti hingga membuat rangkaian tersebut tampak agak terputus-putus. Penonton yang melihat pembukaan ini tanpa mengetahui serialnya akan kesulitan menjelaskan konsep pertunjukan.

1. Magical Girl Raising Project

Magical Girl Raising Project adalah seri gadis ajaib lainnya yang mengubah genre menjadi terbalik. Seri ini telah dibandingkan dengan Madoka Magica berkali-kali. Sementara pembukaannya menunjukkan pertarungan antara gadis penyihir, itu jinak dan juga menunjukkan persatuan yang signifikan di antara mereka.

Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya

Kenyataannya adalah bahwa seri ini sangat grafis dalam penggambaran kekerasan sebagai sekelompok gadis ditarik ke dalam permainan kematian gadis magis, dan gadis-gadis dibunuh satu demi satu.

Anime ini kadang-kadang cukup suram, dan pemirsa akan berjuang untuk mengetahui siapa yang harus diunggulkan saat para gadis berbenturan dengan harapan dapat bertahan hidup di hari lain. 

Posting Komentar untuk "Lagu Pembuka yang Tidak Sesuai dengan Animenya"