Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Opening themes (Lagu Pembuka) mengatur kecepatan untuk anime apa pun dan memberi gambaran kepada pemirsa tentang apa yang dapat mereka harapkan dari serial ini.

Terkadang sebuah anime akan menumbangkan ekspektasi dengan opening yang tidak sesuai dengan serialnya sama sekali. Namun, sebagian besar tema anime cenderung menonjolkan konten seri.

Pembukaan anime yang baik akan terhubung dengan baik dengan apa yang diharapkan pemirsa, sementara pembukaan yang bagus tidak hanya akan menampilkan busur seri saat ini, tetapi juga tema anime secara umum, sering kali menggunakan simbolisme untuk menekankan pesannya. Tidak setiap anime melakukan ini dengan sempurna, tetapi ada banyak seri di mana lagu tema pembuka melakukan hal itu.

10. "Resonance" Menyeimbangkan Citra Gelap Dengan Momen Ringan di Soul Eater

"Resonance", pembukaan Soul Eater pertama menentukan nada untuk seri ini. Tidak hanya secara dinamis memperkenalkan karakter utama, tetapi juga memberi pemirsa gambaran tentang gaya animasi, dunia aneh tempat cerita berlangsung, dan beberapa tema utama pertunjukan.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Hubungan dekat antara masing-masing Meister dan senjata mereka disorot, terutama ikatan antara Maka dan Soul. Namun, pembukaannya juga mencakup banyak momen ringan, yang menampilkan keseimbangan halus antara tema cerita yang lebih gelap dan komedi ringan yang terkenal dari anime tersebut.

9. "Guren no Yumiya" Menampilkan Keputusasaan & Tekad Dalam Attack On Titan

"Guren no Yumiya" adalah opening theme pertama Attack on Titan dan dianggap sebagai salah satu opening anime terbaik dalam satu dekade terakhir. Ini mencakup beberapa adegan kehancuran dan kematian yang dibawa oleh para Titan, tetapi menyeimbangkannya dengan adegan Eren dan karakter lain yang bersiap untuk pertempuran, bermanuver di sekitar kota, dan membunuh para Titan.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Pembukaan memuncak di Eren menyerang Titan Kolosal sebelum menunjukkan tentara bangkit melawan gerombolan Titans. Akhirnya, beberapa gambar simbolis muncul di layar, termasuk anggukan pada peristiwa yang akan terjadi dalam seri seperti penampilan Titan wanita.

8. "Diver" Meringkas Tema Utama Dalam Naruto

Meskipun ada banyak lagu pembuka besar di Naruto Shippuden, "Diver" menampilkan tema utama pertunjukan secara artistik dan simbolis. Dalam pembukaan ini, Naruto tenggelam lebih dalam ke badan air sebagai ninja musuh muncul di sekelilingnya. Sasuke menyerang Naruto, dan airnya menjadi merah. Tepat ketika semua tampak hilang, Sakura mendorong Naruto kembali, bergabung dengan teman-teman dan sekutunya dari Konoha.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Ikatan adalah salah satu tema utama dalam serial Naruto, dengan fokus khusus pada bagaimana Naruto diselamatkan oleh mereka, dan bagaimana Sasuke menjadi hilang setelah ia memutuskan ikatannya. Namun, Naruto tidak pernah menyerah pada Sasuke, dan tanpa henti bekerja untuk menyelamatkannya. Jadi, ketika Naruto melihat ke belakang dan melihat Sasuke masih tenggelam, dia menyelam mengejarnya.

7. Subaru Terjebak Dalam Loop Dalam Tema Pembukaan Re:Zero "Redo"

"Redo," lagu pembuka dari anime populer Re:Zero cocok dengan tema serial ini. Pembukaan ini menunjukkan Subaru berdagang dengan versi lain dari dirinya sendiri, pertama tersenyum dan penuh harapan, lalu mati-matian menggenggam tangan Subaru berikutnya. Itu juga menyoroti hubungan antara Subaru dan Emilia, karena beberapa versi dirinya berkeliaran di sekitarnya tanpa benar-benar berinteraksi.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Di anime, Subaru terus mengulang kejadian, mencoba mendapatkan hasil di mana dia bisa bersama Emilia dan menyelamatkan semua orang. Namun, dia tidak menyadari semua ini, jadi tetap diam saat Subaru mengubah kejadian di sekitarnya. Endingnya menunjukkan teman-teman Subaru berdiri di bawah cahaya. Namun, seperti tikungan mendadak di anime, Subaru terbunuh tepat sebelum mencapainya dan harus memulai dari awal lagi.

6. "ENAMEL" Memberikan Sekilas Tentang Masa Lalu Ciel Di Black Butler: Book Of Circus

"ENAMEL" adalah lagu tema pembuka untuk Black Butler: Book of Circus, salah satu dari sekian banyak arc anime yang telah dirilis. Pembukaan dimulai dengan pengaturan sirkus dunia lain yang aneh di mana mereka disambut oleh Joker. Penonton ditarik antara adegan yang berbeda di sirkus sebelum akhirnya mencapai Ciel dan Sebastian yang tetap terpisah dari karakter lain.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Tembakan kehidupan Ciel muncul bersamaan dengan penggambaran Sebastian sebagai iblis, yang menyoroti pentingnya masa lalu Ciel di arc ini. Akhirnya, penonton ditarik kembali melalui sirkus lagi, hanya saja kali ini Sebastian yang menunggu seolah-olah dia benar-benar memegang kendali sepanjang waktu.

5. Opening Higurashi "Higurashi No Naku Koro Ni" Misterius & Mengandung Rahasia

Lagu pembuka Higurashi: When They Cry sangat cocok untuk serial anime misterius. Ini menampilkan beberapa gambar bunga dan nyanyian aneh sebelum akhirnya masuk ke lagu dan menunjukkan karakter. Ada banyak sekali simbolisme dalam lagu tersebut, dari posisi yin yang dari si kembar Sonozaki hingga topeng yang dikenakan Rika di wajahnya.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Ada juga rahasia yang tersembunyi dalam lagu tersebut: ketika dimainkan secara terbalik, nyanyiannya menjadi frasa 'nigerarenai' atau, 'Anda tidak dapat melarikan diri.' Frasa ini juga disertakan di akhir lagu pembuka kedua, tetapi kali ini dimainkan ke depan.

4. "Trigger" Menunjukkan Karakter Untuk Siapa Mereka Sebenarnya Terror In Resonance

"Trigger" adalah pembuka dari anime thriller Terror In Resonance. Pembukaan yang diremehkan ini menampilkan beberapa gambar kota, di mana sebagian besar cerita terjadi.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Saat melintas di wajah Sembilan dan Dua Belas, Sembilan dikaburkan sementara Dua Belas terlihat sebagian, mungkin mengangguk pada fakta bahwa Dua Belas lebih bersedia untuk memperluas dunianya sementara Sembilan lebih memilih untuk menjaga dirinya sendiri.

Selanjutnya, Lisa muncul di pembukaan saat Sembilan dan Dua Belas lewat, dengan Dua Belas memberinya senyuman. Itu memperbesar wajahnya, saat senyumnya berubah menjadi seringai. Namun, saat diperbesar, wajah itu muncul di beberapa televisi.

Ini mungkin anggukan persepsi publik tentang Sembilan dan Dua Belas sebagai teroris, sedangkan Lisa, yang tahu siapa mereka sebenarnya, melihat diri mereka yang sebenarnya. Pembukaan yang dibuat dengan hati-hati ini berhasil menceritakan kisahnya tanpa memberikan apa pun pada saat yang bersamaan.

3. "Yasashisa No Riyuu" Membawa Warna Dalam Kehidupan Houtarou Di Hyouka

"Yasashisa no Riyuu" dari Hyouka dimulai dengan gambar protagonis Houtarou di sekolah. Riak muncul di atasnya, tetapi gambarnya tetap hitam putih. Namun, saat riak muncul di atas teman-teman Houtarou, setiap karakter sepenuhnya berwarna. Houtarou kemudian ditampilkan dalam hujan dalam warna yang diredam.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Ketika dia memikirkan teman-temannya, matahari menembus awan. Saat langit biru mengambil alih, dunianya dipenuhi dengan warna dan jalan berubah menjadi badan air. Pembukaan ini sesuai dengan pandangan Houtarou tentang kehidupan, saat ia memulai anime dengan bosan dan puas di dunia abu-abu, tetapi mulai melihat keindahan dalam hidup saat ia terikat dengan teman-temannya.

2. Imajinasi "Tsurezure Monochrome" Mencerminkan Tema Tsuritama

Lagu tema pembuka Tsuritama, "Tsurezure Monochrome" berwarna-warni, menarik, dan acak, dan itulah yang dapat diharapkan pemirsa dari anime ini. Serial ini sering digambarkan oleh penggemar sebagai anime alien memancing, dan meskipun memang menampilkan memancing, tidak hanya itu saja.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Lagu tema ini juga berfokus pada tema kebersamaan dan keceriaan saat para karakter utama menari dalam koreografi rutin keliling kota, memancing bersama, dan jatuh dari langit bersama. Kombinasi imajinasi dan komedi sangat cocok dengan anime ringan ini.

1. Satoru Mengambil Peran Aktif Dalam Pembukaan "Re:Re:" yang Dihapus

"Re:Re:" adalah lagu pembuka untuk Erased, serial thriller yang meraih popularitas pada tahun 2016. Lagu tema ini menggambarkan Satoru sebagai orang dewasa dan seorang anak yang sedang menonton film, yang ternyata menjadi lagu temanya. Di adegan berikutnya, Satoru dilempar bolak-balik di antara garis waktu saat gulungan film hidupnya terbang di sekelilingnya.

Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya

Gambar peristiwa penting berkedip di layar lengkap dengan beberapa jam yang berdetak. Karena anime ini membahas dua garis waktu dan upaya Satoru untuk mengubahnya, penampilan kedua dirinya dan citra terkait waktu terasa tepat. Saat Satoru mengendalikan hidupnya, teater muncul kembali, tetapi kali ini tidak ada versi yang menonton. 

Posting Komentar untuk "Lagu Pembuka Anime Yang Sangat Cocok Dengan Serialnya"